Gubernur Anies Baswedan Berencena Hadir di Laga Pamungkas Persija

Oleh: Andrian Pratama Taher - 8 Desember 2018
Anies mengaku menantikan pertandingan tersebut dan ingin merasakan animo pertandingan bersama dengan ribuan pendukung Persija.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana hadir dalam laga pamungkas Persija Jakarta. Jika mampu memetik kemenangan di pekan terakhir Liga 1 2018 Minggu (9/12/2018), maka Persija akan memastikan gelar juara.

Dalam pertandingan penentu juara Persija akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno. Sekitar 69.000 tiket telah terjual dalam pertandingan yang akan dimulai pukul 15.30 WIB itu.

Gubernur DKI Anies Baswedan pun tak ingin ketinggalan untuk dapat menyaksikan langsung pertandingan di stadion. Ia mengaku sangat menantikan pertandingan tersebut dan ingin merasakan animo pertandingan bersama dengan ribuan pendukung Persija.

"Insyaallah datang [menyaksikan pertandingan Persija melawan Mitra Kurkar]," kata Anies di Kemang, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Anies pun mengaku, animo pertandingan tidak hanya dirasakan oleh para pendukung Persija, tetapi warga Jakarta pada umumnya. Ia mengacu pada tingginya animo publik dengan beredarnya poster di luar pertandingan.

Menurutnya animo warga sangat luar biasa. Anies mengaku berencana menggelar nonton bareng di setiap kelurahan untuk mengakomodir tingginya animo masyarakat.

"311 lokasi di DKI, Kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan dibuka untuk warga nonton bareng karena tiketnya dalam itungan menit sudah habis," kata Anies.

Sebagai gubernur, Anies berpesan kepada para pemain Persija untuk istirahat cukup. Mantan Rektor Universitas Paramadina itu enggan merinci hadiah maupun bentuk selebrasi bila Persija menang. Ia mengingatkan kalau warga Jakarta berharap Persija juara. Anies pun mendoakan agar kemenangan bisa diraih Macan Kemayoran.

"17 tahun kita menanti insyallah besok penantian itu akan berakhir dan insyallah besok kemenangan diantarkan untuk Jakarta," kata Anies.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Irwan Syambudi
Dari Sejawat
Infografik Instagram