Griezmann Berkontribusi dalam 45 Persen Gol Atletico Musim Ini

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Mei 2018
Pemain asal Perancis itu musim ini mencatatkan 29 gol dan 13 assist di semua kompetisi.
tirto.id - Atletico Madrid berhasil tampil sebagai juara Liga Eropa 2018 setelah mengalahkan Olympique Marseille 0-3 dalam laga final di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (17/5/2018) dini hari waktu Indonesia. Pada laga tersebut, pemain asal Perancis, Antoine Griezmann tampil apik dengan menyumbang dua dari tiga gol kemenangan Atletico.

Tak hanya membawa klubnya meraih trofi, dua gol tersebut membuat Griezmann semakin menegaskan dirinya sebagai pemain paling kontributif untuk Atletico. Menurut statistik Opta Joe, per Kamis (17/5/2018), Griezmann berperan dalam 45 persen dari keseluruhan gol Atletico musim ini.

Hingga final Liga Europa 2018 pada 17 Mei, jumlah gol yang ditorehkan Atletico di semua kompetisi menyentuh angka 93. Gol-gol ini meliputi pertandingan di Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Liga Eropa. Dari jumlah tersebut, kontribusi Griezmann adalah 29 gol dan 13 assist.

Pada konferensi pers usai laga final, Griezmann sendiri mengaku bangga dapat membawa Atletico meraih trofi di kompetisi Eropa musim ini. Meraih trofi di level benua biru merupakan salah satu impiannya sejak kecil.

"Saya sangat bahagia. Saya bekerja untuk titik ini bertahun-tahun. Saya meninggalkan rumah saat berusia 14 tahun untuk ini. Kami akan merayakannya, keluarga saya ada di sini. Saya tidak tahu bagaimana mendeskripsikan pencapaian ini," tutur Griezmann.

Di pihak lawan, Marseille mengakui kekalahan mereka. Bek Marseille, Adil Rami mengatakan bahwa kekalahan pengalaman dan kesalahan dalam melepaskan bola merupakan aspek dari Marseille yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh lawannya.

"Ketika Anda mencoba mengalirkan bola dan kehilangan bola melawan mereka [Atletico], itulah titik ketika Anda berada dalam masalah," tutur Rami seperti dikutip BBC Sport.

Bagi Atletico Madrid, trofi Liga Eropa musim ini menjadi yang ketiga dalam satu dasawarsa terakhir. Sebelumnya, mereka sempat meraih trofi yang sama pada tahun 2010 dan 2012.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live