Advertorial

Grab & OVO Bagikan Dana Apresiasi di Peluncuran Hari Mitra Grab

Oleh: Advertorial - 25 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Hari Mitra Grab merupakan bagian dari inisiatif GrabForGood sebagai program berkelanjutan jangka panjang yang ditujukan untuk mitra Grab di Indonesia.
tirto.id - Grab bersama OVO membagikan dana apresiasi sebesar total Rp20 miliar bagi mitra Grab Indonesia. Apresiasi ini diberikan pada peluncuran Hari Mitra Grab, perhelatan istimewa untuk merayakan kebersamaan dan solidaritas Grab bersama para mitra pengemudi dan merchant Indonesia.

Grab meresmikan Hari Mitra Grab sebagai acara tahunan dan pada tahun ini mengusung semangat ‘Solidaritas Selamanya’. Dengan peresmian Hari Mitra Grab ini, Grab menjadi ride-hailing app dan delivery platform pertama yang menyiapkan hari khusus untuk menghormati para mitra setianya. Hari Mitra Grab merupakan bagian dari inisiatif GrabForGood sebagai program berkelanjutan jangka panjang yang ditujukan untuk mitra Grab di Indonesia.

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan bahwa peluncuran Hari Mitra Grab merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan Grab kepada pengemudi dan merchant atas dedikasi serta loyalitas mereka selama ini.

“Sebagai ungkapan apresiasi, Grab bersama OVO menyerahkan apresiasi sebesar total Rp20 miliar, yang akan dibagikan secara proporsional kepada 80 ribu mitra pengemudi dan 3 ribu merchant yang telah bersama-sama melalui suka dan duka membangun Grab Indonesia dan OVO,” ujar Neneng.

Syarat Penerima Apresiasi

Dana apresiasi akan diberikan kepada mitra pengemudi dan merchant GrabFood. Mitra pengemudi yang memenuhi syarat akan menerima dana apresiasi berdasarkan banyaknya perjalanan yang telah ditempuh selama masa aktif. Besarannya mulai dari Rp150 ribu, Rp500 ribu hingga Rp5 juta per mitra pengemudi.

Sementara untuk merchant makanan GrabFood yang memenuhi syarat akan mendapatka rewards hingga 3% dari total penjualan. Penghargaan akan diberikan berdasarkan tingkat performa dari segi penjualan dan sesuai syarat serta ketentuan berlaku.

Grab Indonesia berharap, pemberian dana apresiasi bagi para mitra pengemudi serta potongan komisi bagi para mitra merchant ini dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga para mitra, serta mendorong pendapatan mereka di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan bahwa dukungan OVO untuk Hari Mitra Grab didasari oleh semangat yang sama. Menurut dia, mitra pengemudi dan mitra merchant

Hari Mitra Grab
[Ki-Ka] Suharto, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia; Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia; Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia; Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO hari ini (24/11) merayakan peluncuran Hari Mitra Grab, yang bertemakan 'Solidaritas Selamanya'. Hari Mitra Grab dirancang sebagai perhelatan khusus untuk menunjukkan apresiasi Grab atas dedikasi para mitra pengemudi dan mitra merchant yang setia melayani konsumen Indonesia. FOTO/Grab Indonesia


UMKM memainkan peranan penting dalam mendukung aktivitas harian masyarakat terutama di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Kami mendedikasikan dana apresiasi ini untuk semua mitra yang juga merupakan pengguna setia OVO, dengan harapan dapat menyuntikkan semangat baru,” ujar Karaniya.

Tentang Grab dan Ovo

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara berdasarkan GMV (gross merchandise value). Grab mengoperasikan layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital di lebih dari 400 kota di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Jangkauan yang luas ini sesuai misi Grab untuk memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang.

Hari Mitra Grab
Raffi Ahmad membonceng mitra pengemudi Grab, Bapak Warsito, saat peluncuran Hari Mitra Grab. Grab hari ini (24/11) meluncurkan Hari Mitra Grab, yang bertemakan 'Solidaritas Selamanya', sebagai perhelatan khusus untuk menunjukkan apresiasi Grab kepada dedikasi para mitra pengemudi dan mitra merchant yang setia melayani konsumen Indonesia. Di perhelatan perdana ini, Grab menggandeng OVO untuk mendistribusikan dana apresiasi sebesar total Rp 20 miliar yang akan dibagikan secara proporsional 80 ribu mitra pengemudi dan 3 ribu mitra merchant. Grab menjadi superapp pertama yang mencanangkan hari khusus bagi para mitra, yang direncanakan akan menjadi perhelatan tahunan. FOTO/Grab Indonesia


Saat ini Grab memungkinkan jutaan orang setiap hari untuk terhubung dengan mitra pengemudi dan merchants untuk berbagai aktivitas ekonomi. Semua bisa dilakukan melalui satu aplikasi "serba bisa" oleh startup yang berdiri sejak 2012 ini.

Sementara OVO adalah platform digital pembayaran dan layanan keuangan terdepan di Indonesia. Dompet digital ini dimaksudkan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk yang nyaman, aman dan terjangkau.

Aplikasi OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi dan pinjaman di seluruh nusantara. Saat ini jumlah penggunanya mencapai lebih dari 1 juta merchant QRIS di 430+ kota dan kabupaten di Indonesia.




DarkLight