Gitaris Motorhead Eddie Clarke Meninggal Akibat Paru-Paru Basah

Gitaris Motorhead Eddie Clarke Meninggal Akibat Paru-Paru Basah
Eddie Clarke. Facebook/ FastEddieClarkeOfficial
Reporter: Alexander Haryanto
11 Januari, 2018 dibaca normal 0:30 menit
Kabar kematian itu diumumkan di Facebook resmi Motorhead.
tirto.id - Gitaris band legendaris Motorhead, Eddie Clarke meninggal dunia di rumah sakit, Kamis (11/1/2018) usai menderita penyakit pneumonia atau yang dikenal dengan paru-paru basah. Ia meninggal di usia 67 tahun.

Kabar kematian itu diumumkan langsung di laman Facebook Motorhead. Rekannya yang juga seorang gitaris, Phil Campbell menyatakan: “Mendengar berita sedih ini dengan cepat Eddie Clark telah meninggal. Seperti mengejutkan, ia akan dikenang untuk rif ikonik dan rock n roll sejati. Rip Eddie."

Diberitakan The Guardian, Eddie Clarke adalah musisi kelahiran Twickenham, London tahun 1950. Ia bergabung dengan Motörhead sebagai gitaris pada tahun 1976.

Seiring dengan kematian sang drumer Phil Taylor dan vokalnya Lemmy, Clarke dianggap telah menjadi bagian dari jajaran Motorhead yang paling terkenal. Band ini merilis debut album mereka pada tahun 1977 dan menghasilkan hits, salah satunya “Ace of Spades”. Namun, Clarke meninggalkan band ini pada tahun 1982 dan digantikan oleh gitaris Brian Robertson.

Keluar dari band itu, Clarke mendirikan band rock Fastway. Band ini merilis tujuh album dan melakukan tur dengan AC/DC. Namun, Clarke akhirnya bersatu kembali bersama Motorhead. Ia adalah anggota terakhir dari personel lama Motörhead.

Phil Taylor meninggal karena mengidap gagal hati pada bulan November 2015. Sementara sang ikonik Lemmy juga meninggal usai terserang kanker pada bulan berikutnya.

Baca juga artikel terkait EDDIE CLARKE MENINGGAL atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - ale/ale)

Keyword