Giring Beri Sinyal Mundur dari Ketum PSI, Ini Kata Grace Natalie

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 11 Agu 2023 09:55 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie membantah Giring Ganesha bakal mundur menjadi Ketua Umum.
tirto.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie membantah Giring Ganesha bakal mundur menjadi Ketua Umum. Hal itu disampaikan Grace di Kantor DPP Pro Jokowi (Projo), Jakarta, Kamis (11/8/2023).

Sinyal mundurnya Giring terlihat dari unggahan di akun Instagram-nya, @giring yang mengatakan siap mengembalikan mandat sebagai Ketua Umum ke tangan Dewan Pembina PSI.

"Saya membaca pesannya itu, Bro Giring sayang banget sama PSI. Kita semua sayang banget sama PSI," kata Grace.

Grace menuturkan di dalam partainya terdapat regenerasi kepengurusan. Sebab itu, apa yang dilakukan Giring, menurut Grace merupakan salah satu upaya dalam regenerasi di internal PSI.

"Bagi kami, jabatan itu amanah. Kami punya komitmen untuk regenerasi, mungkin itu pesan yang hendak disampaikan oleh Bro Giring," ujarnya.

Tidak hanya itu, dia juga menegaskan Giring tidak keluar dari PSI. Terutama setelah kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Kantor DPP PSI. Giring kata Grace akan tetap bertahan di tengah arah dukungan PSI yang mulai mendekat ke Prabowo.

"Ini kebetulan aja Bro Giring tidak ikutan dan kemarin kita juga rapat bareng. Kita juga masih ngamen solidaritas," ungkapnya.

Kemudian, Grace juga menuturkan tidak hadirnya Giring dalam kunjungan anggota partainya ke Kantor DPP Projo karena sedang sedang mengalami penurunan kesehatan.

"Terkait dengan ketua umum, Bro Giring harusnya hadir. Tetapi karena ada gangguan kesehatan," kata Grace.

Sebelumnya, sejumlah kader PSI mengundurkan diri dari keanggotaan dan proses pencalegan setelah kunjungan Prabowo Subianto ke Kantor DPP PSI. Mereka yang mengundurkan diri yaitu Guntur Romli, Dwi Kundoyo dan Estugraha.



Baca juga artikel terkait GIRING GANESHA atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight