STOP PRESS! Gudang Beras Merek Cap Ayam Jago & Maknyuss Digerebek Polisi

GIIAS 2017 Digelar Agustus 2017 di ICE BSD City, Tangerang

GIIAS 2017 Digelar Agustus 2017 di ICE BSD City, Tangerang
Pengunjung memadati pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016,di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD City Tangerang. TIRTO/Andrey Gromico
Reporter: Agung DH
07 Februari, 2017 dibaca normal 1 menit
Pameran otomotif GIIAS akan digelar Agustus mendatang. Pameran ini diharapkan mengangkat pasar otomotif Indonesia.
tirto.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show  (GIIAS) 2017 akan segera digelar pada 10-24 Agustus 2017. Tahun ini pameran otomotif tahunan ini akan bertempat di ICE BSD City, Tangerang.

"Tema kali ini Rise of Future Mobility, kami akan mengajak industri otomotif mengembangkan teknologi mobilitas menyambut masa depan," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta, seperti dikuip Antara, Selasa (7/2/2017).

Nangoi menjelaskan tema itu dipilih karena sesuai dengan perkembangan mobil masa depan. Saat ini, ujarnya, industri otomotif global mendapati sentuhan teknologi seperti penggunaan tenaga listrik dengan emisi rendah hingga mobil swakemudi yang kian mendekati tahapan produksi massal.

Lantaran itu, kata Nangoi, Indonesia selayaknya mempersiapkan diri menyongsong perkembangan teknologi otomotif masa depan. 

"Masih banyak pekerjaan rumah, sehingga Gaikindo dan pemerintah harus terus bahu membahu, sebab tujuan Gaikindo bukan cuma produksi mobil untuk di dalam negeri saja, sebisa mungkin meningkatkan ekspor," ujarnya.

Menggenapi pernyataan Yohanes Nangoi, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah, menegaskan tema tersebut sangat cocok untuk diangkat pada edisi ke-25 pameran tahunan Gaikindo tersebut.

"Selain terus membangun industri otomotif dalam negeri, kita juga harus melihat perkembangan dunia otomotif secara global, yang perkembangan teknologinya sangat cepat," ujarnya.

Sejauh ini, hingga 3 Februari 2017, sebanyak 27 merek dari para agen pemegang merek (APM) dan agen tunggal pemegang merek (ATPM) anggota Gaikindo telah menyatakan kesiapan mereka untuk ambil bagian dalam GIIAS 2017.

Jumlah tersebut terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling, serta 6 merek kendaraan niaga yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Trucks.

Belum diketahui harga tiket untuk GIIAS 2017 mendatang. 

Baca juga artikel terkait GIIAS atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword