Menuju konten utama

Generasi Ketiga Bakrie Group Dorong Pemberdayaan Anak Muda

Generasi Ketiga Bakrie Group Dorong Pemberdayaan Anak Muda.

Generasi Ketiga Bakrie Group Dorong Pemberdayaan Anak Muda
Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya N. Bakrie (kiri). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

tirto.id - Di ulang tahunnya ke-80, Bakrie Group mempertegas komitmennya melalui kepemimpinan generasi ketiga yang akan berfokus pada pengembangan anak muda dengan meluncurkan program “Generasi Bangun Negeri”.

Bakrie Group telah menjalankan usaha dengan memegang teguh 3 pilar Trimatra Bakrie yang dicanangkan oleh para pendiri Bakrie Group yaitu “Keindonesiaan, Kebersamaan dan Kemanfaatan”. Ketiga pilar ini menjadi landasan nilai-nilai bagi Bakrie Group dalam setiap perjalanan bisnis dan pengambilan keputusan perusahaan hingga hari ini dan di masa yang akan datang.

Anindya Novyan Bakrie, CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk mengatakan “Bakrie Group sedang berada dalam situasi menentukan target yang sangat terencana untuk menjalani usaha selama 20 tahun kedepan agar bisa tercapainya 100 tahun Bakrie.

Tentunya, semua langkah strategis yang kami jalankan selaras dengan visi yang digagas oleh Presiden Joko Widodo dalam mencapai “Indonesia Emas 2045” yang mencakup 4 pilar diantaranya; Pembangunan Manusia serta Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, Pemerataan Pembangunan, serta Pemantapan Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Kepemerintahan. Bakrie Group berkomitmen penuh untuk mendorong serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan mimpi besar “Indonesia Emas 2045” agar menjadi salah satu negara dari lima kekuatan ekonomi terbesar di dunia”.

Dalam upaya mencapai 100 tahun Bakrie, Bakrie Group akan mengedepankan pembangunan sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif, serta mengembangkan usaha ke arah ekonomi yang berkelanjutan dengan mengutamakan unsur-unsur dalam Sustainable Development Goals (SDGs). Bakrie Group akan memfokuskan kegiatan usahanya pada tiga golongan usaha utama (core business) yang terdiri dari:1. Industrialisasi (bisnis fundamental KUB)2. Ekonomi Berkelanjutan (kendaraan listrik beremisi rendah, pembangkit listrik tenaga surya, serta solusi energi baru terbarukan terintegrasi untuk sektor rumah tangga dan bisnis)3. Pemanfaatan Teknologi Digital.

Seluruh komitmen ini akan dijalankan melalui kepemimpinan generasi ketiga yang akan berfokus kepada pengembangan anak muda lewat program “Generasi Bangun Negeri” yang diluncurkan bertepatan dengan HUT 80 Bakrie Group.

Program “Generasi Bangun Negeri” merupakan inisiatif yang dijalankan Bakrie Group untuk memberdayakan pemuda Indonesia yang unggul lewat beberapa program kegiatan. Salah satu programnya adalah I-Start, yang memiliki tujuan untuk mengajak anak muda Indonesia mengajukan ide bisnis dari berbagai sektor yang memiliki visi untuk memudahkan hidup orang banyak melalui inovasi dan terobosan baru berbasis teknologi. Tidak hanya I-Start, semua program di bawah “Generasi Bangun Negeri" termasuk Kita Satu, Gen Maker dan Better Me akan dijalankan dengan dukungan pendanaan dan mentoring langsung dari seluruh pemimpin perusahaan generasi ketiga Bakrie dari 7 Kelompok Usaha Bakrie (KUB) yang kompeten di bidangnya.

Baca juga artikel terkait BAKRIE

Sumber: pers rilis

Artikel Terkait