Garuda Select Alami Peningkatan Meski Kalah atas Inter Milan U17

Oleh: Hendi Abdurahman - 23 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Kendati kalah saat bersua Inter Milan U17, Garuda Select dianggap mengalami peningkatan dari segi permainan.
tirto.id - Garuda Select menderita kekalahan atas Inter Milan U17 dengan skor 2-3 dalam pertandingan ketiga selama di Italia. Kendati demikian, skuad asuhan Dennis Wise dan Des Walker bermain cukup baik dan dianggap mampu memperbaiki kekurangan pada pertandingan sebelumnya saat melawan Juventus U17.

Hadirnya Brylian Aldama membuat Garuda Select mampu mengimbangi permainan Inter Milan U17 di lini tengah. Kombinasinya dengan David Maulana dan Rafli Asrul kerap menyulitkan tuan rumah.

Sempat tertinggal oleh gol Gabriele Menegatti, Garuda Select membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak oleh Bagus Kahfi dan Ferdiansyah. Namun, di babak kedua, tuan rumah sukses mencetak dua gol lewat Tommaso Clerici dan Andrea Cappadonna.

Bagus Kahfi, sang pencetak gol menuturkan bahwa lini pertahanan lawan bermain sangat disiplin. Beberapa kali tusukan yang dibuatnya mampu diblok.

“Bek mereka bermain lebih disiplin. Kami cukup kesulitan meski mampu mencetak dua gol. Itulah sepak bola, tidak ada yang tahu hasil akhir akan seperti apa. Kami mampu mengimbangi, tetapi mereka tetap unggul hari ini,” ucap Bagus.

Tambahan satu gol dari Bagus Kahfi membuatnya kini telah mencetak 3 gol selama di Italia. Sebelumnya, Bagus juga mencetak gol saat menang atas Torino U17 3-0, dan kalah 2-1 atas Juventus.

Di sisi lain, Ferdiansyah yang juga mencetak satu gol pada laga melawan Inter Milan U17 mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan mendapatkan pengalaman berharga. Penggawa asal klub Persib itu juga senang bisa membobol gawang tuan rumah.

“Secara umum belum begitu puas dengan performa jika mengacu pada hasil akhir. Namun, kami mendapat beberapa pelajaran penting untuk laga-laga berikutnya,” ucap Ferdiansyah.

“Saya tidak menyangka bisa cetak gol ke gawang tim sebesar Inter. Ini seperti mimpi yang terwujud,” tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Ferdiansyah tidak bermain hingga usai lantaran mengalami cedera. Kondisinya pun terus dipantau agar dapat kembali bermain melawan Como U17. Laga Garuda Select vs Como U17 dijadwalkan dihelat pada Senin (27/1) di SNEF Lambrone Sports Center.


Baca juga artikel terkait GARUDA SELECT atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight