Galaxy Watch Active 2 Meluncur dengan Koneksi 4G dan Rotating Bezel

Oleh: Ibnu Azis - 6 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Samsung Galaxy Watch Active 2 menawarkan navigasi antarmuka menggunakan bezel digital yang dapat berputar. Harga, mulai Rp3,9 juta.
tirto.id - Samsung merilis Galaxy Watch Active 2 pada Senin (5/8/2019) yang kelahirannya hanya berselang 6 bulan dari Galaxy Watch Active generasi pertama. Wearable device ini mengusung desain rotating bezel dan mendukung koneksi 4G.

Yang menarik dari Galaxy Watch Active 2 adalah bezel 'digital' yang dapat diputar sebagai navigasi antarmuka lantaran memiliki kemampuan touch input. Sebagai catatan, bingkai di pinggiran Galaxy Watch Active 2 ini tak berputar secara fisik.

Dukungan koneksi 4G LTE dihadirkan menemani Bluetooth, sehingga ada dua versi, yakni hanya Bluetooth saja dan Bluetooth + 4G. Fitur menarik lainnya yaitu EKG untuk mendeteksi denyut nadi secara real time.

Galaxy Watch Active 2 mengusung layar 1,4 inci tipe AMOLED dengan resolusi 360 x 360 piksel. Jam tangan pintar ini mendukung sensor GPS, NFC guna layanan Samsung Pay, IP68 untuk anti-air, serta konektivitas Wi-Fi.

Pada bagian dapur pacu, Galaxy Watch Active 2 bertenaga chipset Exynos 9110 yang dipadukan RAM hingga 1,5GB untuk mendongkrak performanya. Penyimpanan internalnya mencapai 4GB sementara untuk kapasitas baterai sebesar 340mAh.

Lantaran varian Galaxy Watch Active 2 ada yang mendukung koneksi 4G LTE, maka arloji pintar ini dapat difungsikan sebagai alat komunikasi layaknya ponsel. Misalnya mengirim pesan atau panggilan telepon langsung dari perangkat sandang ini.

Melansir The Verge, Selasa (6/8), Galaxy Watch Active 2 tersedia dalam dua ukuran, yakni 40mm dan 44mm dengan konektivitas Bluetooth atau Bluetooth + 4G LTE. Arloji pintar ini ditawarkan ke konsumen mulai 279 dolar As atau setara Rp3,9 juta (kurs Rp14.276). Galaxy Watch Active 2 dipasarkan mulai 27 September mendatang.

"Dengan Galaxy Watch Active 2, kami menciptakan perangkat yang memungkinkan konsumen untuk mengontrol kesehatan dan aktivitas mereka, dan terhubung terhubung di seluruh ekosistem Samsung Galaxy, membuat hidup mereka lebih mudah dan lebih baik," ujar DJ Koh, Presiden dan CEO Divisi Komunikasi IT & Mobile, Samsung Electronics, dikutip dari keterangan resmi Samsung.

Sebelum Galaxy Watch 2 meluncur, Samsung lebih dulu memperkenalkan Galaxy Tab S6 pada 31 Juli lalu. Samsung menyebut bahwa peluncuran dua perangkat Galaxy ini merupakan pre-event dari "Galaxy UNPACKED 2019" saat perusahaan asal Korea itu merilis Galaxy Note 10 di New York, AS pada 7 Agustus.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight