Fuzhou China Open 2018: Dua Ganda Putra Indonesia ke Semifinal

Oleh: Ibnu Azis - 9 November 2018
Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan meraih hasil positif pada babak perempat final Fuzhou China Open 2018 hari ini.
tirto.id - Dua pasangan ganda putra Indonesia berhasil melaju ke semifinal Fuzhou China Open 2018 pada Jumat, (9/11/2018) malam. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dalam laga perempat final yang berlangsung di Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou, Cina, Marcus/Kevin lebih dahulu mengamankan tiket ke empat besar usai menundukkan unggulan keenam wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pasangan berjuluk duet "Minions" itu menang dua set dalam 40 menit dengan skor 22-20, 21-17. Hasil ini sekaligus menegaskan dominasi Marcus/Kevin atas lawannya, yang menyapu lima kemenangan dari enam pertemuan.

Berikutnya, Hendra/Ahsan menyusul setelah menaklukkan sesama pemain non-unggulan, Satwiksaira Rankireddy/Chirag Shetty (India). Kemenangan tersebut diraih tak mudah melalui permainan rubber dalam 42 menit dengan skor 21-11, 16-21, 21-12.

Pada babak semifinal Sabtu (10/11) besok, Marcus/Kevin berpotensi bertemu unggulan ketiga Cina, Liu Cheng/Zhang Nan yang saat ini sedang berlaga melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan). Hendra/Ahsan juga berpeluang bertemu lawan berat.

Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga sesama pasangan Cina, He Jiting/Tang Qiang melawan unggulan kedua, Li Junhui/Liu Yuchen. Apabila wakil Indonesia berhasil mengalahkan lawan masing-masing, maka all Indonesian final bakal terjadi di ganda putra.

Keberhasilan Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan sayangnya tak diikuti oleh empat pebulu tangkis Indonesia lainnya.

Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir usai ditundukkan lawannya masing-masing.


Baca juga artikel terkait FUZHOU CHINA OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis