Free Fire MAX Resmi Dirilis & Server FF Maintenance 28 September

Oleh: Ibnu Azis - 28 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Saat FF MAX dirilis di Indonesia hari ini waktunya bertepatan dengan server Free Fire maintenance 28 September 2021. Berikut penjelasannya.
tirto.id - Server Free Fire sedang maintenance pada hari ini, Selasa, 28 September 2021, mulai pukul 10.00 WIB. Pada hari yang sama, game FF MAX dirilis di Indonesia.

Garena mengumumkan penutupan server FF melalui akun resmi Instagram Free Fire Indonesia, Selasa (28/9/2021). Tidak disebutkan pasti kapan waktunya proses maintenance tersebut akan berakhir.

“Persiapkan diri kalian update patch terbaru hari ini, dan rasakan keseruannya update bisa kamu nikmati setelah maintenance selesai!” unggahan @freefirebgid.


FF MAX Resmi Dirilis


Di sisi lain, pada hari ini Garena rencananya meluncurkan game Free Fire MAX untuk pasar Indonesia. Akan tetapi, kapan waktu tepatnya belum diumumkan lebih lanjut.

“Setelah berbulan-bulan persiapan, akhirnya kami siap meluncurkan produk spesial kami. Free Fire MAX akan tersedia secara global di Google Play dan App Store pada tanggal 28 September!” bunyi pengumuman tersebut.

Saat Tirto mengunjungi laman Garena Free Fire MAX di Google Play Store pada Selasa (28/9/2021) siang pukul 12.18 WIB, game ini sudah dapat di-download. Tombol “Pre-Registrasi” telah berubah menjadi tombol “Instal”.

Masih dari Google Play, game ini memiliki nomor versi 2.65.1 dan punya kapasitas “mentah” sebesar 0,96GB. FF MAX kompatibel dengan versi Android 4.1 dan yang lebih tinggi.


Kehadiran FF MAX bukan untuk menggantikan game Free Fire orisinal lantaran Survivors tetap dapat memainkan kedua permainan battle royale ini. Setidaknya ada dua hal mendasar yang membedakan di antara keduanya.

Pertama, FF MAX meningkatkan grafik Free Fire dan memberikan pengalaman gaming terbaik. Pengalaman main battle royale yang belum pernah dijumpai di ponsel.

Kedua, Survivors dapat login ke akun Free Fire yang sudah ada untuk memainkan Free Fire MAX tanpa repot. Progress dan item Survivors akan dipertahankan di kedua aplikasi secara waktu nyata.

Survivors dapat memainkan semua mode permainan dengan pemain Free Fire dan FF MAX secara bersamaan, apa pun game yang mereka gunakan. Hal ini dimungkinkan berkat teknologi Firelink. Berikut link download-nya:

LINK DOWNLOAD FF MAX DI GOOGLE PLAY STORE

LINK DOWNLOAD FF MAX DI APP STORE


Mengapa Server Free Fire Maintenance?


Satu alasan pasti mengapa server FF maintenance karena penambahan patch terbaru. Jika maintenance tuntas, game Free Fire akan menawarkan sejumlah fitur baru kepada Survivors.

Garena juga meningkatkan pengalaman bermain pada game Free Fire dengan melakukan banned kepada oknum Survivors yang tidak suportif. Pekan lalu, Tim Operasi Anti-Hack secara permanen melakukan banned terhadap 754.079 akun yang tertangkap menggunakan skrip/program yang dimodifikasi.

Dari total 754.079 akun yang ter-banned tersebut, 45,1% ban akun berasal dari report player, dan 14.762 terkena hukuman penurunan pangkat menjadi Bronze I karena bermain bersama cheater atau hacker.

“Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain. Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen,” unggahan @freefirebgid.


Baca juga artikel terkait FREE FIRE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight