Finlandia Hadirkan Hotel Es Bertema Game of Thrones

Oleh: Yantina Debora - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sebuah hotel es di Finlandia, SnowVillage mengusung tema Game of Thrones
tirto.id - Game of Thrones menjadi tema hotel es bernama SnowVillage yang berada di 120 mil di atas Lingkaran Arktik, Laplandia, Finlandia. Para penggemar Game of Thrones bisa merasakan kehidupan Westeros di Hotel ini saat liburan musim dingin.

Dilansir dari Forbes, hotel hasil kerja sama HBO Nordic di Lapland Hotel SnowVillage ini menyediakan 30 kamar yang telah dipahat dan diukir dari 20 juta kilo salju dan 350.000 kilo es alami.

Dalam hotel itu terdapat gambar menakjubkan yang menceritakan Iron Throne lengkap dengan pedang, patung Night King, White Walker yang bermata biru dan WunWun yang menjulang di atas tempat tidur es batu yang luas.

Hotel ini juga menyediakan kantong tidur yang dilapiisii bulu di tiap kamar serta berry panas yang disajikan untuk menjaga pengunjung tetap hangat.

Hotel Game of Thrones ini menyediakan restoran es, kapel es, dan bar es tempat untuk menghangatkan diri dengan minuman yang disajikan dalam gelas es berukir.

Selain itu, hotel ini juga dapat dijelajahi pengunjung melewati lorong-lorong es yang dihiasi dengan patung – patung dari pemahat Rusia, Latvia, Polandia, dan Ukraina.


Tempat ini terletak dekat dengan Kota Kittila yang terkenal, mudah diakses dan dapat ditempuh sekitar 90 meniit dari Helsinki. SnowVillage dan Game of Thrones Ice Hotel menjadi tujuan yang akan berkesan pada musim dingin ini yang akan dibuka hingga 21 April 2019.

Pengunjung akan dikenakan biaya masuk mulai darii 17,50 euro (sekitar Rp280.000) untuk orang dewasa dan 10 euro (sekitar Rp160.000), sementara untuk pengunjung yang ingiin menginap bisa memesan kamar hotel dengan biaya mulai dari 320 euro (sekitar Rp5 jutaan).

Dikutip dari CNN, para pengunjung bakal dipandu oleh pemimpin tur di dalam SnowVillage hingga sarapan prasmanan di restoran kayu.

Hotel ini dibuka sambil menunggu penayangan musim kedelapan dan menjadi yang terakhir dari serial Game of Thrones.

Game of Thrones sendiri merupakan serial drama fantasi karya David Benioff dan D. B. Weiss yang diadaptasi dari novel A Song of Ice and Fire karangan George R. R. Martin.

Serial ini ditayangkan channel HBO sejak musim pertama tahun 2011. Serial yang menceritakan tujuh kerajaan fiksi Westeros dan benua Essos ini direncanakan mulai tayang pada tanggal 14 April 2019 dan mengakhiri ceritanya di bulan Mei 2019.

Baca juga artikel terkait GAME OF THRONES atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Bisnis)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH