Liga Champion

Final UCL 2020: Disiarkan di Mana, Line Up, Cara Nonton, Streaming

Oleh: Fitra Firdaus - 24 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Final Liga Champion 2020 PSG vs Bayern disiarkan di SCTV, cara nonton live streaming via Vidio Premier Platinum. Line-up ideal kedua tim sudah dirilis.
tirto.id - Final Liga Champion (UCL) 2019/2020 antara PSG vs Bayern Munchen disiarkan di SCTV dan dapat ditonton melalui live streaming Vidio Premier Platinum pada Senin (24/8/2020) pukul 02.00 WIB. Line up kedua tim sudah terkonfirmasi: PSG memakai 4-3-3 dan Bayern menggunakan 4-2-3-1.

Bayern Munchen sampai ke final UCL ke-11 sepanjang sejarah mereka. Bagi Die Roten, mereka sudah melalui 10 final terdahulu dengan hasil seimbang: menang 5 kali, dan harus puas jadi runner-up 5 kali pula. Terakhir kali klub Bavaria juara terjadi pada 2013, menumbangkan sesama tim Bundesliga, Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Sebaliknya, bagi PSG ini adalah final Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah. Namun, Paris punya pengalaman lain, yaitu juara Piala Winners 1996. Ketika itu, Les Parisiens menundukkan klub Austria, Rapid Wina di Stadion King Baudouin, Brussels dengan skor 1-0.



Line up Final Liga Champion 2020 PSG vs Bayern Munchen


Paris mengeluarkan starting XI dengan formasi 4-3-3. Yang terpenting, Thomas Tuchel dapat memainkan kiper Keylor Navas sejak menit pertama. Pengalamannya yang mengantarkan Real Madrid 3 kali juara UCL dapat vital untuk PSG.

Sementara itu, Marco Verratti mesti duduk di bangku cadangan. Komposisi lini tengah PSG diisi oleh Leandro Paredes, Ander Herrera, dan Marquinhos yang semakin terbiasa jadi gelandang. Ketiganya ini menjadi penopang trisula maut Paris: Di Maria-Neymar-Mbappe.

Di kubu Bayern Munchen, formasi 4-2-3-1 dipilih oleh pelatih Hans-Dieter Flick. Jerome Boateng dipercaya dalam pilihan utamanya, mendahului Niklas Sule untuk jantung pertahanan. Die Roten mengandalkan kekuatan terbaik mereka, termasuk Robert Lewandowski yang sudah mencetak 15 gol di UCL musim ini.

Kejutan terpenting oleh Flikc adalah pemain sayap. Ia memilih Kingsley Coman di sektor kiri, alih-alih Ivan Perisic, salah satu kunci Bayern ketika menciptakan skor istimewa 8-2 kontra Barcelona di 8 besar. Adanya Serge Gnabry dan Coman di kedua sisi sayap membuat Die Roten bakal bermain kecepatan lawan Paris.

PSG (4-3-3): Keylor Navas, Thilo Kehler, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera, Marquinhos, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba; Alphonso Davies; Leon Goretzka, Thiago Alcantara; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski



Cara Nonton Live Streaming Final UCL 2020


Untuk menonton final Liga Champion 2019/2020, penggemar sepak bola dapat menontonnya melalui siaran langsung SCTV. Namun, jika tidak sedang di depan layar televisi, langkahnya adalah dengan live streaming Vidio Premier Platinum setelah terlebih dahulu mengaktifkan paket berlangganan.

Terdapat 3 pilihan langganan Vidio Premier Platinum, yaitu 7 hari (Rp15.000), 30 hari (Rp29.000), dan 1 tahun (Rp299.000). Klik tombol Aktifkan, kemudian Anda akan diminta untuk login melalui akun Google atau Facebook yang tersedia. Selanjutnya, tinggal mengikuti alur pembayaran yang sudah dipandu di laman Vidio.

LIVE STREAMING FINAL UCL 2020 PSG VS BAYERN

Baca juga artikel terkait LIVE STREAMING FINAL LIGA CHAMPION 2020 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight