Film KKN di Desa Penari Resmi Akan Tayang 30 April 2022 di Bioskop

Penulis: Yandri Daniel Damaledo, tirto.id - 28 Mar 2022 15:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film KKN di Desa Penari resmi akan rilis pada 30 April 2022 di bioskop-bioskop Indonesia.
tirto.id - Film "KKN Di Desa Penari" diumumkan akan resmi tayang pada 30 April 2022 di bioskop Indonesia, setelah mengalami penundaan beberapa kali.

Hal tersebut diungkapkan oleh sutradara, Awi Suryadi melalui laman Instagram pribadinya @awisuryadi pada Minggu (27/3).

"This is it. 30 April 2022. 100% capacity. No more PHP," tulis dia sebagai keterangan poster film yang memperlihatkan bagian belakang seorang penari wanita.

Melansir Antara, dalam unggahan beberapa waktu lalu, sederet aktor muda yang terlibat dalam film antara lain Tissa Biani (sebagai Nur), Adinda Thomas (Widya), Aghniny Haque (Ayu), Calvin Jeremy (Anton) dan Achmad Megantara (Bima).

Beberapa trailer dan poster terkait film pun sudah Awi unggah melalui laman Instagramnya.

Sejumlah warganet menyambut positif dan sebagian lain mempertanyakan akankah perilisan film akan kembali ditunda setelah awalnya dijadwalkan pada 24 Februari lalu dan 19 Maret 2020.

Sinopsis KKN di Desa Penari


Film KKN di Desa Penari menceritakan tentang enam mahasiswa yang sedang menjalani tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil.

Dikutip IMDb, mereka adalah Ayu, Bima, Nur, Widya, Anton, dan Wahyu. Pelaksanaan KKN dilakukan pada tahun 2019.

Awalnya mereka merasa biasa saja menetap dan berinteraksi dengan masyarakat. Namun Pak Prabu, kepala desa setempat, mengingatkan pada para mahasiswa tersebut untuk menjaga laku selama di sana.

Salah satunya, mereka tidak boleh melintasi batas gapura terlarang dan patuh dengan adat dan aturan yang berlaku di masyarakat.

Semenjak itu, datanglah teror mistis menghampiri mereka. Berbagai peristiwa aneh bermunculan dan salah satunya berupa kehadiran sosok penari misterius nan menakutkan. Nur dan Widya adalah mahasiswa yang diganggu penari gaib tersebut.

Perubahan juga terjadi pada Bima yang mulai bersikap aneh. Hingga suatu hari, Nur mendapati kenyataan bahwa ada pelanggaran yang dilakukan tim KKN. Ayu dan Bima telah melakukan hubungan intim yang melanggar aturan.

Program KKN akhirnya berantakan. Gangguan makin menguat karena tingkat pelanggaran sudah sangat fatal.

Penduduk alam ghaib sepertinya menolak kehadiran mereka. Di balik ketakutan mereka, akhirnya dukun setempat, Mbah Buyut, dilibatkan untuk mengusir para lelembut yang telah mengganggu.


Trailer KKN di Desa Penari



Baca juga artikel terkait FILM HOROR atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Addi M Idhom

DarkLight