Film Indonesia Rilis Desember 2023 di XXI, CGV dan Cinepolis

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 1 Des 2023 16:59 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini beberapa judul film Indonesia yang akan rilis di bioskop-bioskop Tanah Air selama Desember 2023.
tirto.id - Memasuki bulan Desember 2023, beberapa film Indonesia terbaru telah siap rilis di jaringan bioskop XXI, CGV dan Cinepolis Tanah Air.

Sinema yang dibuat oleh sineas negeri sendiri ini tak kalah apik dibanding film asal luar negeri yang juga siap membanjiri layar lebar pada akhir tahun.

Film bergenre horor paling ditunggu dan bikin penasaran yang bakal rilis bulan ini adalah Siksa Neraka yang siap hadir pada tanggal 14 Desember.

Seperti judulnya, Siksa Neraka disebut-sebut akan menggambarkan kengerian luar biasa yang terjadi pada para penghuni neraka.

Tentu saja gambaran siksaan ini sebatas apa yang mampu terpikir oleh akal manusia, serta dapat divisualisasikan oleh sutradara Anggy Umbara.

Namun siksa neraka yang sebenarnya sudah pasti tidak dapat dibayangkan oleh manusia, jika merujuk pada ajaran agama.

Horor lain yang siap rilis adalah Malam Para Jahanam, yang dijadwalkan hadir di bioskop tanggal 7 Desember 2023.

Film ini adalah arahan dari sutradara Indra Gunawan yang berkisah tentang konflik berdarah antara organisasi berhaluan komunis dengan kaum santri di tahun 1965.

Selengkapnya, berikut ini daftar film rilis Desember 2023 di bioskop XXI, CGV dan Cinepolis.


Daftar Film Indonesia Rilis Desember 2023


7 Desember 2023

1. Rumah Masa Depan

Film ini merupakan remake serial Rumah Masa Depan yang tayang di TVRI pada tahun 1984-an. Sutradara merangkap penulis skenario adalah Danial Rifki yang berkolaborasi dengan penulis naskah Ali Shahab.

Cerita Rumah Masa Depan adalah tentang Sukri dan Surti yang asli berasal dari Cibeureum, namun merantau ke Jakarta. Saat ayah Sukri meninggal, mereka lantas kembali ke desa tersebut.

Hal tak terduga terjadi, karena ibu dari Sukri terlibat kasus kriminal sehingga Sukri dan keluarganya tidak bisa pulang ke Jakarta.

Bayu dan Gerhana, anak-anak Sukri betah tinggal di rumah neneknya. Mereka bahkan berteman akrab dengan Cempaka dan Sangaji, kemudian bersama-sama berusaha membantu kasus yang terjadi pada nenek mereka.

Film ini dibintangi oleh Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati dan lain-lain.

2. Malam Para Jahanam

Film ini berkisah tentang tiga malam paling berbahaya yang selalu berulang terjadi setiap tahun di desa Winongo. Desa itu akan dihantui oleh hantu-hantu yang menyimpan dendam hingga anak keturunan mereka.

Awal mulanya adalah masa lalu seram yang terjadi di desa Winongo, saat tahun 1965. Ketika terjadi konflik yang menelan banyak korban, dari pihak bertikai yakni kelompok Pemuda Rakyat berhaluan komunis dan kelompok santri yang menuntut ilmu di pondok Kyai Malik.

Film ini adalah arahan dari sutradara Indra Gunawan dan dibintangi oleh Harris Vriza, Aghniny Haque, dan Djenar Maesa Ayu.

14 Desember 2023

3. Siksa Neraka

Film Siksa Neraka adalah karya Anggy Umbara dan dibintangi oleh Ratu Sofya, Slamet Rahardjo dan Kiesha Alvaro. Berkisah tentang empat bersaudara Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama) yang dididik oleh ayahnya dengan nilai-nilai agama.

Namun sebagai anak muda yang selalu ingin mencoba hal baru, mereka kerap melakukan perbuatan yang melanggar hukum agama. Sampai suatu ketika mereka tenggelam dan hanyut di sungai yang meluap, dan tewas.

Terbangun di alam baka, mereka harus menerima siksa yang sungguh ngeri akibat perbuatan mereka di dunia. Seperti apa siksaan tersebut, saksikan di layar lebar tanggal 14 Desember.

21 Desember 2023

4. Layangan Putus: The Movie

Disutradarai oleh Benni Setiawan dan dibintangi oleh Reza Rahadian, Raihaanun serta Anya Geraldine, film ini masih bercerita tentang rumah tangga Kinan dan Aris yang telah bubar, serta pernikahan Aris yang dilakukan dengan Lydia.

5. Hamka & Siti Raham Vol 2

Film ini melanjutkan kisah kesetiaan Siti Raham, saat Buya Hamka sedang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia serta kegiatan berdakwahnya. Saat Buya dipenjara pun Siti Raham tetap setia mendampingi.

Bergenre biografi tokoh nasional Buya Hamka, film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella serta Anjasmara.

28 Desember 2023

6. 13 Bom di Jakarta

Ada 13 buah bom yang diletakkan secara acak di Jakarta dan harus segera ditemukan sebelum satu persatu meledak. Sebuah organisasi kemudian berusaha melacak dan menjinakkan bom tersebut.

Sinema ini diarahkan oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko dengan pemeran utama Ardhito Pramono, Lutesha dan Chicco Kurniawan serta Rio Dewanto.


Baca juga artikel terkait DAFTAR FILM INDONESIA RILIS DI BIOSKOP DESEMBER 2023 atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight