Film Indonesia Pekan Ini: Perempuan Tanah Jahanam & Ajari Aku Islam

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan trailer film Indonesia yang tayang minggu ini
tirto.id - Dua film Indonesia akan rilis di bioskop-bioskop tanah air pekan ini, tepatnya pada Kamis (17/10/2019). Film Joko Anwar Perempuan Tanah Jahanam dan Ajari Aku Islam garapan Deni Pusung akan tayang di bioskop Cinema 21 hingga CGV.

Berikut daftar dan sinopsisnya.

Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang Maya dan Dini yang bekerja keras bertahan hidup di kota. Maya tidak punya keluarga di Jakarta, sehingga adanya Dini menjadi salah satu hal penting dalam hidupnya.

Maya dan Dini bertahan hidup dengan berbagai cara, termasuk berbisnis. Namun kegagalan selalu mengikuti mereka. Hingga suatu ketika, Maya mendapat informasi bahwa ada kemungkinan dia mempunyai harta warisan keluarga di kampung asalnya. Bermodal informasi itu, Maya bersama Dini menuju kampung tempat keluarganya tinggal dahulu.

Sesampainya di kampung, Maya dan Dini sampai di rumah besar yang kosong. Situasi sekitar juga terlihat aneh, salah satunya banyak kuburan anak-anak. Hingga pada suatu malam, Maya mendengar jeritan perempuan yang hendak melahirkan. Maya menuju asal suara dan menyaksikan proses kelahiran anak tersebut.

Dari situlah, sedikit demi sedikit, misteri kampung yang kini ditinggali Maya dan Dini mulai terungkap.

Beberapa pemain yang bergabung di antaranya Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Asmara Abigail dan Christina Hakim.

Perempuan Tanah Jahanam merupakan film kerja sama antar studio produksi yang berpusat di Indonesia (Rapi Film dan Logika Fantasi), Hollywood (Base Entertainment dan Ivanhoe Pictures) dan Korea Selatan (CJ Entertainment).

Berikut trailer Perempuan Tanah Jahanam.

Ajari Aku Islam

Ini tentang satu kisah cinta. Kenny (Roger Danuarta) seorang pemuda Tionghoa non muslim mencintai Fidya (Cut Meyriska). Sementara Fidya merupakan perempuan melayu dan muslim. Sama halnya dengan Kenny, Fidya pun mencintainya.

Sayangnya jalan tidak mudah untuk saling menjadikan satu sama lain jodoh. Selain latar belakang yang berbeda, masing-masing orang tua sudah menyiapkan jodoh untuk Kenny dan Fidya. Kemudian akan dibawa kemana kisah cinta mereka?

Selain Roger dan Cut Meyriska, pemain lain yang bergabung di antaranya Miqdad Addausy, August Melasz, Elkie Kwee, Asrul Dahlan, Shinta Naomi, Rebecca Regina, Neni Anggraeni, Roni Galoeng dan Jennifer Darren.

Ajari Aku Islam merupakan karya sutradara Deni Pusung dan penulis naskah Haris Suhud dan Yunita R Saragi. Film yang akan rilis pada 17 Oktober ini berada dalam naungan studio produksi RA pictures dan Retro Pictures.

Berikut trailer Ajari Aku Islam.

Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight