Film Animasi Robin Hood (1973) Akan Diremake oleh Disney

Oleh: Sirojul Khafid - 17 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Disney akan me-remake atau membuat ulang animasi Robin Hood
tirto.id - Disney akan me-remake atau membuat ulang animasi Robin Hood yang rilis pertama kali tahun 1973.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, animasi yang akan di buat secara live action menggunakan Computer-Generated Imagery (CGI) ini akan tayang di layanan streaming Disney+.

Carlos Lopez Estrada akan menjadi sutradara, sementara Kari Granlund akan menjadi penulis naskah.

Robin Hood tahun 1973 bercerita tentang seorang penjahat yang mulai membentuk geng di Sherwood Forest. Mereka memiliki tujuan besar untuk melawan ketidakadilan yang dibentuk oleh Sheriff di Nottingham. Dia memungut pajak dan utang kepada rakyat secara berlebihan. Adapun para karakter berwujud sebagai binatang.

Para karakter binatang tersebut yaitu Hood sebagai rubah, Little John sebagai beruang, Friar Tuck sebagai musang, Prince John sebagai singa kecil, the sheriff of Nottingham sebagai serigala, dan Maid Marian sebagai rubah betina.

Lagu pada animasi Robin Hood juga sukses. Sountrack Love mendapat nominasi Oscar, sementara lagu lain berjudul Oo De Lally terkenal di pasaran. Remake film ini masih akan mempertahankan karakter dalam bentuk binatang.

Sebelum menggarap remake Robin Hood, Carlos Lopez Estrada merupakan sutradara Summertime (2020), Legion (2019), Half.Alive: Runaway (2019), Carly Rae Jepsen: Now That I Found You (2019), Static & Ben El Feat. J Balvin: Tudo Bom (2019), Billie Eilish: When the Party's Over (2018), George Ezra: Shotgun (2018), Father John Misty: Mr. Tillman (2018), Blindspotting (2018), High & Mighty (2017), Thundercat: Show You the Way (2017), dan Las Fantásticas Aventuras del Focus 2015 (2015).

Sementara Kari Granlund sebelumnya merupakan penulis naskah Lady and the Tramp (2019) dan Troubleshooters (2011). Lady and the Tramp juga tayang di Disney+.

Selain Estrada dan Granlund, orang lain yang terlibat dalam remake Robin Hood yaitu Justin Springer. Sebelumnya dia terlibat dalam proyek film Dumbo dan Tron Legacy.

Menurut laporan NME, remake Robin Hood masih pada tahap yang sangat awal, terlebih adanya dampak merebaknya virus corona COVID-19 yang juga semakin mempersulit proses pengerjaan. Robin Hood merupakan sederet film animasi yang di-remake oleh Disney setelah Lady and the Tramp, The Lion King, Aladdin, Mulan, dan The Little Mermaid.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight