F4 Versi Thailand akan Dirilis, Siapa Saja Para Bintangnya?

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 17 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
F4 versi Thailand akan rilis pada 2021, pemain yang bergabung mulai dari Bright hingga Tu Tontawan.
tirto.id - F4 versi Thailand akan segera dirilis, drama serial yang aslinya berjudul Meteor Garden ini pernah populer di tahun 2001 dan versi aslinya berasal dari Taiwan yang dibintangi oleh Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Chu, dan Vanness Wu.

Pengumuman rilis F4 Thailand ini disampaikan langsung oleh GMMTV melalui akun resmi twitternya yang dikutip Rabu (16/9/2020).

"The wait is over #F4Thailand, #GMMTV, @bbrightvc @dew_jsu @winwetawin @tontowan_t," twit @GMMTV.


GMMTV membuat trailer dengan durasi 1 menit 41 detik dan memperlihatkan penampilan empat pria tampan dengan kepsyen The Wait is Over.

Mulai dari Bright Vachirawit Chiwaree, Win Metawin Opas Lamkajorn, Dew Jirawat Sutivanisak, Nani Hirurit Changkham, dan Tu Tontawan Tantivejakul akan membintangi serial drama yang rencananya akan tayang pada tahun 2021 ini.

Dilansir dari laman Sanook, serial F4 Thailand disutradarai oleh O Patha Thongpan. Thongpan sebelumnya pernah menggarap serial yang juga hit, di antaranya The Gifted, Malee: The Series, dan yang terbaru Club Sapan Fine.

Sedangkan para bintangnya, Bright Vachirawit Chiwaree berperan sebagai Thyme, karakter yang dulu diperankan oleh Jerry Yan sebagai Dao Ming Si; Win Metawin Opas Lamkajorn sebagai Kavin atau karakter Hua Ze Lei (Vic Chou).

Kemudian Dew Jirawat Sutivanisak sebagai Ren, atau peran Ken Chu sebagai Xi Men; dan Nani Hirurit Changkham sebagai MJ, dulunya diperankan oleh Vanness Wu sebagai Mei Zuo.

Untuk tokoh perempuan San Chai yang diperankan Barbie Hzu dalam serial aslinya, untuk versi Thailand akan dimainkan oleh Tu Tontawan Tantivejakul sebagai Gorya.

"Semua versi asli dari serial ini berdasarkan kartun. Gadis yang kuat dan kuat, lebih dari seratus", ujar Thongpan.

Thongpan mengatakan, konteks ceritanya sendiri akan mengikuti di era tersebut. Namun ia ingin membuat versi ini lebih berbeda dan lebih relevan dengan yang terjadi pada saat ini.

"Oleh karena itu, pada versi ini akan ada versi yang membahas tentang berbagai masalah sosial. Kami ingin menceritakan kisah ini dan mengajukan pertanyaan yang lebih serius dari versi sebelumnya," tambah Thongpan.

Serial Meteor Garden atau F4 versi asli adalah kisah cinta klasik; anak laki-laki kaya (Dao Ming Si) jatuh cinta pada gadis miskin (Shan Cai).

Bocah kaya Dao Ming Si kuliah di universitas eksklusif dan merupakan pemimpin kelompok yang disembah dan ditakuti, F4 (Flower Four).

Anggota F4 Dao Ming Si, Hua Ze Lei, Mei Zuo dan Xi Men adalah pewaris bisnis Taiwan yang kuat. Sedikit yang dirasakan atau nyata, F4 akan mengeluarkan kartu merah yang memberikan izin bagi badan siswa untuk menindas orang yang diberi kartu merah.

Gadis malang Shan Cai membela teman yang diintimidasi dan menerima kartu merah yang ditakuti, dia juga menyatakan perang terhadap F4 untuk mendapatkan rasa hormat dan kasih sayang Dao Ming Si.

Selain dibuat dalam versi Thailand, serial drama ini juga pernah diadaptasi oleh beberapa negara, termasuk Indonesia dan Korea Selatan.


Baca juga artikel terkait F4 THAILAND atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight