Ezra Walian Gabung Klub Belanda Almere City FC

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 30 Agustus 2017
Ezra Walian bergabung dengan Almere City FC.
tirto.id - Striker Timnas Indonesia U-22 Ezra Walian akhirnya menentukan klub barunya untuk musim kompetisi mendatang. Pemain yang membantu Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games 2017 ini resmi bergabung dengan klub Divisi II Belanda Almere City FC. Ezra bergabung dengan status bebas transfer setelah tidak melakukan perpanjangan kontrak dengan Jong Ajax yang sudah berakhir sejak 30 Juni 2017.

Almere City merupakan klub yang bermain di Eeerste Divisie, atau divisi tertinggi kedua di Belanda (setelah Eredivisie). Liga ini sama dengan kompetisi yang diikuti Ezra Walian bersama Jong Ajax musim lalu. Kepastian bergabungnya Ezra diumumkan langsung oleh manajemen klub melalui situs resminya.

“Ezra adalah striker yang menjanjikan. Dengan statusnya sebagai 'pahlawan' di Asia, dia sebenarnya memiliki banyak pilihan [bergabung dengan klub lain]. Merupakan sebuah kebanggaan [bagi kami] karena dia memilih Almere City FC sebagai batu loncatan untuk mengembangkan karirnya,” ujar General Manager John Bes seperti dikutip situs resmi Almere City FC, Rabu (30/8/2017).

Ezra memilih Almere City karena klub yang bermarkas di Mitsubishi Forklift Stadium itu menjanjikan kesempatan bermain yang lebih. Selain itu, Ezra tak akan kesulitan beradaptasi karena musim lalu juga bermain di Eerste Divisie.

Sebelumnya, pada bulan Juli Ezra sempat mengikuti trial bersama klub Inggris West Ham United. Usai bergabung selama seminggu, kedua pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama.

Ezra sendiri saat ini masih bergabung bersama skuat Timnas U-22 di SEA Games 2017. Indonesia telah menyelesaikan pertandingan terakhir melawan Myanmar pada Selasa (29/8/2017). Usai beristirahat, sang pemain akan langsung terbang ke Belanda dan bergabung bersama skuat Almere City FC pada Kamis (31/8/2017) besok.

Musim lalu Ezra mencetak tiga gol dari 22 pertandingan bersama Jong Ajax. Bersama Timnas U-22 di ajang SEA Games, Ezra mencetak satu gol, tepatnya pada pertandingan antara Indonesia vs Kamboja di fase Grup B.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight