Everton Sukses Memperpanjang Rekor Buruk Laga Tandang MU

Oleh: Audy Muhammad Lanta - 21 April 2019
Everton sukses memperpanjang rekor buruk laga tandang Manchester United. MU selalu kalah dalam 5 laga tandang terakhir.
tirto.id - Everton sukses mengalahkan tamunya Manchester United dengan skor akhir 4-0, di Stadion Godison Park, Minggu (21/4/2019). 4 gol dari Everton diciptakan oleh Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Wallcot.

Kemenangan kandang kontra MU ini memperpanjang daftar rekor Everton dalam menghancurkan tim-tim the big six. Sebelumnya pada pertengahan Maret lalu, Everton berhasil mengalahkan Chelsea 2-0. Everton juga mengalahkan Arsenal 1-0 pada awal April lalu.

Sebaliknya, kekalahan ini bagi MU memperpanjang catatan kekalahan pertandingan tandang ke-5 di semua kompetisi. Selain menelan pada kekalahan di kandang Everton pada Minggu malam, MU juga tercatat kalah saat bertandang ke markas Barcelona pekan lalu di Liga Champions, kemudian saat 2 kali bertandang ke markas Wolverhampton di FA Cup dan Liga Inggris.

Pada laga tandang kali ini, MU kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah sejak awal laga yang dimotori Gylfi Sigurdsson. 13 menit laga berjalan, The Toffes berhasil unggul melalui tendangan akrobatik Richarlison, memanfaatkan umpan sundulan dari Dominic Calvert-Lewin.

Everton menggila, pada menit ke-28, Gylfi Sigurdsson, berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah, melalui tendangan dari luar kotak penalti, yang tidak mampu di antisipasi oleh David De Gea. Skor 2-0 untuk keunggulan Everton bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Solskjaer mengubah strategi dengan memasukkan Ashley Young dan Scott McTominay, untuk menggantikan Phil Jones dan Fred. Hasilnya sama saja. Malah Lucas Digne menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 pada ke-56.

Sebaliknya Everton makin beringas. Theo Walcott, yang masuk di babak kedua pun sukses mencetak gol keempat.

Hasil itu pun membuat The Red Devils tertahan di posisi ke-6 dan tetap tertinggal 2 poin dari Arsenal di posisi ke-4.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Audy Muhammad Lanta
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Audy Muhammad Lanta
Editor: Agung DH