Liga Inggris

Erick Thohir Resmi Direktur Baru Oxford United

Oleh: Beni Jo - 9 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Erick Thohir menjadi direktur baru klub asal Inggris Oxford United (8/11/2018)
tirto.id - Pengusaha asal Indonesia Erick Thohir resmi menjadi direktur baru klub asal Inggris Oxford United pada Kamis (8/11/2018). Pihak klub yang berlaga di League One itu dengan senang hati menyambut kedatangan Erick Thohir di jajaran dewan klub tersebut.

Sumrith Thanakarnjanasuth selaku chairman klub mengonfirmasi langsung kedatangan mantan ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) di ajang Asian Games Jakarta Palembang 2018 itu di Oxford United.

"Erick merupakan tambahan yang sangat menarik bagi posisi anggota dewan klub," ujar Thanakarnjanasuthyang juga pengusaha asal Thailand itu dikutip situs resmi klub.

Menurut Thanakarnjanasuth, hal yang membuat Erick Thohir tertarik bergabung ke Oxford United adalah "kesempatan untuk berkontribusi mengembangkan masa depan klub dari kota yang terkenal seperti Oxford. Dia adalah pebisnis terkemuka dan telah banyak terlibat dalam dunia hiburan, berita, juga olahraga serta juga beberapa platform digital."

Erick Thohir sendiri mengaku sudah lama mengenal Sumrith Thanakarnjanasuth. Pemilik DC United itu sangat tertarik mendukung Oxford setelah Tiger —-ulukan Thanakarnjanasuth —membujuknya bergabung dengan klub berjuluk The Us.

"Kebanyakan orang tahu tentang kota ini (Oxford) tapi saya juga tertarik dengan klub sepakbolanya. Saya telah melihat sejarah mereka terutama dalam perayaan ulang tahun ke-125 yang menunjukkan betapa klub ini berada di jantung Oxford dan betapa para penggemar telah menjadi bagian untuk membangun klub," ujar mantan Presiden Inter Milan itu.

Oxford United menghuni League One atau dua tingkat di bawah Liga Premier Inggris. Klub itu berada di posisi 21 dengan raihan 15 poin pada klasemen sementara hingga pekan ke-17. Catatannya adalah tiga kali kemenangan, enam kali mengalami hasil imbang dan delapan kali menelan kekalahan. Anak asuh Karl Robinson itu sudah mencetak 20 gol namun sudah kebobolan sebanyak 27 kali.

Puncak klasemen saat ini dikuasai Portsmouth dengan koleksi 38 poin dan diikuti Sunderland diurutan kedua dengan 35 poin.










Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo