Erick Thohir dan Pramono Anung Tinggalkan Rumah Megawati

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 17 April 2019
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir dan anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung meninggalkan kediaman Ketua PDI-P Megawati Soekarnoputri, di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
tirto.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir dan anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung meninggalkan kediaman Ketua PDI-P Megawati Soekarnoputri, di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Saat meninggalkan lokasi, Erick terus berjalan masuk ke mobil bersama Pramono. Saat dicecar pertanyaan oleh para awak media, keduanya saling melempar tanggung jawab menjawab.

Erick juga tidak menjelaskan apa tujuannya datang ke rumah Megawati. Namun rencananya pada jam 14.30 nanti, TKN akan berkumpul bersama paslon 01 di Djakarta Theater, Jakarta, untuk menyaksikan hitung cepat.

"Nanti ketemu di sana ya," ucap Erick.

Dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, lembaga survei baru dapat mempublikasikan hasil pencoblosan dua jam setelah pemungutan suara di TPS wilayah Indonesia barat selesai.

Aturan itu tercantum dalam pasal 449 ayat 5, yang menyebut, "pengumuman prakiraan hasil penghitungan cepat pemilu hanya boleh dilakukan paling cepat 2 (dua) jam setelah selesai pemungutan suara di wilayah Indonesia bagian barat".

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan