Episode 17-18 My Fellow Citizens Trans TV: Park Hoo Ja Bebas Lagi?

Oleh: Maria Ulfa - 16 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis My Fellow Citizens episode 17 dan 18 yang akan tayang sore ini, Kamis (16/5/2019) di Trans TV pukul 17.45 WIB.
tirto.id - Drama Korea My Fellow Citizens telah memasuki episode 17 dan 18 dan akan tayang sore ini, Kamis (16/5/2019) di Trans TV pukul 17.45 WIB.

Pada episode 15 dan 16 My Fellow Citizens yang tayang kemarin, Kim Mi Young telah mendapat persetujuan dari komisaris polisi, Kim Kyung Ae untuk menyelidiki kasus pembunuhan yang diduga melibatkan Hoo Ja.

Mi Young ingin segera menangkap Hoo Ja karena ia merasa Jung Kook telah dipaksa mencalonkan diri sebagai anggota Parlemen. Mi Young juga tidak mau kalau suaminya terus-terusan berurusan dengan Hoo Ja.

Sementara, Kim Kyung Ae yang merupakan ibu angkat Kim Mi Young mendapat tekanan dari orang suruhan Kim Joo Myung untuk mengeluarkan Mi Young dari penyelidikan Park Hoo Ja.

Orang suruhan tersebut beralasan, saat ini suami Mi Young, Yang Jung Kook masih mengikuti kampanye untuk pemilihan anggota Parlemen dan harus istirahat sebentar hingga hari pemilihan selesai.

Sementara, Jung Kook setuju untuk datang ke acara debat, dan berjuang memperoleh suara masyarakat yang sebelumnya tidak memilihnya.

Jung Kook masih melakukan latihan untuk debat yang akan ia hadiri. Ia juga masih terus melakukan kampanye dengan bantuan Joo Myung.

Jung Kook datang ke stasiun televisi untuk melakukan siaran langsung debat kandidat anggota Parlemen. Sementara Mi Young dan anak buahnya berencana menangkap Oh Sang Taek, anak buah Park Hoo Ja.

Di dalam gedung siaran, Jung Kook secara tidak sengaja melihat pesan teks di ponsel Joo Myung yang menyebut rencana telah disiapkan untuk menyingkirkan Mi Young.

Mengetahui hal tersebut, Jung Kook langsung menanyakan apa yang direncanakannya untuk Mi Young?

Joo Myung mengatakan, semua itu adalah perintah Hoo Ja yang menginginkan agar Mi Young dipindahkan atau diberhentikan sebagai polisi, tetapi Joo Myung hanya berencana mengirim Mi Young liburan sementara.

Jung Kook marah, tetapi ia memilih untuk tetap melakukan debat. Akibatnya, ia menjawab beberapa pertanyaan dengan pemikiran dan pendapatnya sendiri, tidak seperti yang telah diajarkan Joo Myung.

Dalam debat tersebut, ia melawan Han Sang Jin dari Partai Nasionalis dan Kang Soo Il dari Partai Minjin.

Mi Young dan anak buahnya berhasil menangkap Oh Sang Taek dan menginterogasinya terkait pembunuhan yang diduga ia dilakukan atas perintah Park Hoo Ja.

Walau awalnya ia tidak mau mengaku, Sang Taek kemudian mengaku dan mengatakan Park Hoo Ja yang menyuruhnya untuk membunuh.

Mi Young dan anggotanya kemudian mendatangi perusahaan Park Hoo Ja dan menangkap semua orang yang ada di sana. Ia juga memborgol Hoo Ja yang secara suka rela mengikutinya ke kantor polisi.

Park Hoo Ja Bebas Lagi?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, yakni episode 19 dan 20, Park Hoo Ja sepertinya bebas lagi.

Entah mengapa, Ma Sang Bum, yang dilaporkan terbunuh di tangan Oh Sang Taek, justru tiba-tiba muncul dan mendatangi kantor polisi.

Dengan kembalinya Ma Sang Bum, semua berkas bukti yang berkaitan dengan Baekkyung Capital menjadi tidak relevan, dan mereka tidak bisa menangkap Park Hoo Ja.

Kim Mi Young juga menemukan salah satu anak buahnya telah menjadi mata-mata Park Hoo Ja.

Kemudian, Hoo Ja menangkap Jung Kook dan mulai mengancam lagi karena Jung Kook tidak mau mengikuti aturan Hoo Ja. Ia mengatakan, jika jumlah suara Jung Kook menurun dari pre-voting pertama, Hoo Ja mengancam akan memenggal Jung Kook.

Drama My Fellow Citizens akan tayang sebanyak 32 episode setiap Senin sampai Jumat di Trans TV. Setiap kali tayang, drama ini akan menayangkan 2 episode.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani