Edinson Cavani Cetak Gol Pertamanya di Piala Dunia 2018

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 25 Juni 2018
Sempat diragukan ketajamannya karena gagal mencatatkan gol di dua laga awal, Edinson Cavani memecahkan kebuntuannya pada gameweek ketiga.
tirto.id - Edinson Cavani memecah kebuntuannya pada Piala Dunia 2018. Dalam laga fase grup antara Uruguay vs Rusia di Samara Arena, Senin (25/6/2018), pemain asal Paris Saint-Germain itu mengemas satu gol.

Gol Cavani tercipta pada injury time babak kedua. Memanfaatkan bola muntah hasil blok tak sempurna Igor Akinfeev terhadap sundulan Diego Godin, sang striker melepaskan tendangan keras dari jarak dekat yang sukses menggetarkan gawang tuan rumah.

Torehan gol tersebut juga membuat Cavani menyamai rapor yang didapat rekan senegaranya, Luis Suarez. Kedua striker tajam tersebut sama-sama selalu berhasil mencetak gol dalam tiga edisi Piala Dunia, yakni tahun 2010, 2014, dan 2018.

Cavani sendiri mencetak masing-masing satu gol pada Piala Dunia 2010 dan 2014. Di Piala Dunia 2010 ia tampil di enam pertandingan yang melibatkan Uruguay, sedangkan pada edisi empat tahun kemudian ia empat kali tampil di atas lapangan.


Dalam laga melawan Rusia sendiri, Uruguay menang dengan skor telak 3-0. Selain oleh Cavani, dua gol lain Uruguay dicetak Luis Suarez dan bunuh diri pemain Rusia, Denis Cheryshev.

Kemenangan tersebut mengantarkan La Celeste tampil sebagai juara Grup A. Mereka total menghimpun sembilan poin, unggul tiga dari Rusia. Pada babak 16 besar, Uruguay bakal menghadapi runner-up Grup B, yang baru akan ditentukan pada Selasa (26/6/2018) dini hari waktu Indonesia.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan