Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, SBY: Saya Titipkan Harapan

Oleh: Riyan Setiawan - 10 September 2019
SBY mengajak masyarakat untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2019.
tirto.id - Mantan Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dukungan untuk presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Hal itu disampaikan SBY dalam pidato di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Senin (9/9/2019) malam.

"Dalam kapasitas saya selaku pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak saudara saudara kami rakyat Indonesia, untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru agar sukses dalam mengemban amanah rakyat," kata SBY.

SBY menyarankan demokrasi Indonesia harus lebih baik bagi bang bangsa majemuk ini. Menurutnya, perpolitikan yang menganut sistem demokrasi multi partai harus makin guyub, inklusif, dan teduh.

"Saya menitipkan harapan kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahan yang beliau pimpin, agar kiranya materi kontemplasi yang saya sampaikan malam ini, dapat melengkapi agenda, kebijakan dan langkah tindakan yang diambil oleh negara dan pemerintahan mendatang," ujarnya.


Menurut SBY, membangun pemerintah yang baik merupakan agenda berkesinambungan dari satu pimpinan ke pimpinan lainnya. Ia mengatakan membangunan bangsa dan negara bukan pekerjaan instan, tapi perlu kerja yang dilakukan secara terus menerus.

"Karenanya, kita harus bersabar, tak putus asa dan Iekas menyerah. Namun, kita harus sungguh gigih, dan bekerja sekuat tenaga, agar Indonesia semakin maju dan berjaya di masa depan," imbuhnya.


Baca juga artikel terkait PARTAI DEMOKRAT atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight