Drama Korea Kingdom 2: Cara Nonton Streaming & Download di Netflix

Oleh: Maria Ulfa - 14 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Kingdom 2 dapat disaksikan di Netflix secara streaming dan bisa pula di-download untuk ditonton secara offline. Berikut ini panduannya.
tirto.id - Kingdom 2 adalah drakor genre kerajaan produksi Netflix dan merupakan sekuel dari drama sebelumnya. Kingdom musim kedua masih dibintangi oleh Joo Ji Hoon, Bae Doo Na dan Ryu Seung Ryong.

Untuk menonton dan streaming drakor Kingdom 2 di Netflix, perlu menginstal aplikasi Netflix. Bagi yang belum memiliki aplikasi Netflix, hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smartphone.

Selain menggunakan aplikasi, juga bisa membuka situs website Netflix di browser PC.

Akan tetapi, untuk menonton konten video yang ada di Netflix, pengguna wajib mendaftar dan berlangganan paket terlebih dahulu.

Cara Daftar Netflix


Bagi pengguna baru, Netflix juga menawarkan free trial atau masa percobaan gratis dengan durasi hingga 30 hari.

Berikut adalah cara mendaftar dan berlangganan Netflix:

  1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.
  2. Setelah membuka tautan, lakukan pendaftaran dan klik Start Your Free Month.
  3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.
  4. Klik continue atau selanjutnya.
  5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Setelah itu klik Register.
  6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.
  7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan"
  8. Pelanggan bisa mulai menonton film atau serial favorit.

Cara Login Netflix


Selain melalui PC dan aplikasi di smartphone, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi Netflix di berbagai perangkat seperti tablet, Smart TV, set-top box, konsol game, dan juga laptop.

Berikut cara download dan log in Netflix di ponsel atau tablet:

  1. Buka iTunes App store atau Play Store
  2. Cari Netflix, kemudian lakukan instalasi
  3. Setelah selesai terinstal, jalankan aplikasi Netflix
  4. Pilih Sign In
  5. Masukkan informasi akun, seperti email dan password yang digunakan dalam mendaftar Netflix
  6. Streaming film dan drama di Netflix siap dinikmati

Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh drama Kingdom 2 terlebih dahulu jika tidak ingin melakukan streaming, dan episode tersebut nantinya bisa ditonton secara offline tanpa menggunakan jaringan internet dan itu legal dilakukan.

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu mencari ikon download atau unduh dalam setiap episode drama Kingdom 2 dan meng-klik ikon tersebut.

Setelah proses download selesai, maka otomatis episode drama akan tersimpan dan setelah itu dapat ditonton secara offline.

Sinopsis Kingdom 2


Drama ini disutrdarai oleh Kim Sung Hoon, yang sebelumnya telah mengarahkan sejumlah film di antaranya Tunnel (2016), A Hard Day (2014), dan How the Lack of Love Affect Two Men (2016).

Kingdom sendiri merupakan drama kolosal yang diadaptasi dari situs web komik berjudul Burning Hell Shinui Nara yang ditulis Kim Eun Hee dan ilustrator Yang Kyung Il.

Penulis naskah Kim Eun Hee, menulis cerita Kingdom berdasarkan dokumen pengadilan kerajaan di abad ke 19, di mana tercatat terdapat puluhan ribu kematian di ibu kota akibat wabah epidemi yang tidak dikenal.

Sebelumnya, pada Kingdom musim pertama, drama ini mengisahkan tentang Putra Mahkota dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan dalam permainan kekuasaan politik setelah sang raja terjangkit penyakit epidemi mematikan dan berubah menjadi zombi dalam proses pengobatannya.

Sang Putra Mahkota yang curiga atas kesehatan ayahnya yang ditutup-tutupi oleh Ratu (Kim Hye Jun) dan menteri kerajaan Jo Hak Jo (Ryu Seung Ryeong), akhirnya mencoba pergi ke pinggiran negeri untuk mencari dokter terkenal yang memegang kunci misteri penyakit Raja dan berusaha menghilangkan tuduhan pengkhianatan terhadapnya.

Dalam pencariannya tersebut, Lee Chang juga dibantu oleh seorang tabib bernama Seo Bi (Bae Doo Na) sebagai orang yang pertama kali bertemu dengan para zombi di klinik tempat ia bekerja, dan juga Young Shin (Kim Sung Kyu).

Sementara itu, pada Kingdom musim kedua, sang Putra Mahkota akan melanjutkan perjalananannya untuk menemukan rahasia di balik insiden mengerikan yang menyerang negerinya tersebut.

Lee Chang juga harus menghadapi segala tuduhan yang ditujukan istana kepadanya.

Berikut ini adalah trailer untuk drama Kingdom 2:



Baca juga artikel terkait KINGDOM S2 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dhita Koesno
DarkLight