Drakor Itaewon Class JTBC: Sinopsis, Profil Pemain, & Jadwal Tayang

Oleh: Maria Ulfa - 28 Januari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Itaewoon Class akan tayang Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Drama Korea (drakor) Itaewon Class akan menayangkan episode perdananya mulai 31 Januari 2020 mendatang di JTBC. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini akan tayang menggantikan drakor Chocolate yang telah berakhir.

Drama Itaewon Class merupakan adaptasi dari Webtoon populer berjudul sama yang dipubliksikan di situs Daum. Naskah Itaewon Class sendiri ditulis langsung oleh penulis Webtoon aslinya, Jo Kwang Jin dan ia bekerja sama dengan sutradara adalah Kim Sung Yoon.

Adapun, sutradara Kim Sun Yoon pernah mengarahkan sejumlah drama, termasuk Moonlight Drawn by Clouds (2016), Discovery of Love (2014) dan Big (2012). Itaewon Class juga merupakan drama pertama yang diproduksi oleh Showbox, sebuah perusahaan produksi dan distribusi film Korea.

Sinopsis Drakor Itaewon Class

Itaewon Class akan menceritakan kisah sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani yang mencoba bangkit dari dunia yang mereka anggap tidak adil. Dunia tersebut merupakan sebuah lingkungan di daerah Itaewon, Seoul, tempat mereka membuka bisnis makanan.

karakter Park Sae Roy (Park Seo Joon) adalah seorang pemuda yang tidak tahan dengan ketidakadilan dan akhirnya mencoba bertindak cepat untuk melawan ketidakadilan tersebut.

Sebenarnya, Park Sae Roy masih menyimpan kemarahan mengenai kematian ayahnya, yakni seorang direktur di sebuah perusahaan makanan besar. Yang mana, ayah Park Sae Roy tewas dalam kecelakaan motor yang disebabkan oleh Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun).

Jang Geun Won adalah anak laki-laki Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), CEO di perusahaan tempat ayah Park Sae Roy bekerja.

Sementara, Jo Yi Seo (Kim Da Mi) merupakan seorang sosiopat yang sangat cerdas. Jo Yi Seo terkenal sebagai bintang media sosial dan juga blogger. Jo Yi Seo memiliki wajah cantik dan diimbangi dengan kepribadian yang baik pula.

Meskipun Jo Yi Seo dan Park Sae Roy memiliki beberapa hal yang bertentangan, mereka akhirnya bekerja sama di Itaewon dengan membuka bisnis restoran makanan. Sepertinya, tujuan Park Sae Roy membuka restoran adalah untuk mengalahkan perusahaan makanan milik Jang Dae Hee sebagai pembalasan dendam.

Informasi Drakor Itaewon Class
  • Judul: Itaewon Class
  • Sutradara: Kim Sung Yoon
  • Penulis: Jo Gwang Jin
  • Saluran TV: JTBC
  • Tanggal Rilis: 31 Januari 2020
  • Jadwal Tayang: Jumat dan Sabtu, pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB.

Profil Pemain Utama Drakor Itaewon Class

Drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi sebagai pemeran utama. Nama Park Seo Joon sendiri mulai dikenal publik sejak ia membintangi drama A Witch’s Love pada 2014 lalu.

Popularitas Park Seo Joon semakin melejit sejak ia membintangi drama Kill Me, Heal Me di MBC pada 2015 lalu. Melalui drama tersebut, Park Seo Joon bahkan berhasil memboyong 4 penghargaan sekaligus, di antaranya Excellent Actor, Ten Star Award, Best Netizen Award dan Best Couple Award dalam ajang MBC Drama Awards 2015.

Sejumlah drama lain yang dibintangi oleh Park Seo Joon di antaranya adalah What’s Wrong With Secretary Kim (2018), Fight For My Way (2017), Hwarang (2016), She Was Pretty (2015), hingga Mama (2014).

Sementara itu, Kim Da Mi termasuk dalam jajaran aktris pendatang baru yang kemampuan aktingnya patut diantisipasi. Itaewon Class merupakan proyek drama pertama yang dibintangi oleh Kim Da Mi.

Sebelumnya, Kim Da Mi lebih sering berakting di layar lebar, dan sejumlah film yang pernah dibintangi oleh Kim Da Mi di antaranya adalah The Witch: Part 1, The Subversion (2018), Marionette (2018) dan Romans 8:37 (2017).

Lewat film The Witch: Part 1, The Subversion, Kim Da Mi berhasil memboyong penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2018 dan Daejong Film Awards 2018. Sebagai informasi, film baru Kim Da Mi yang akan tayang pada tahun ini adalah Hi, My Soul Mate.

Daftar Pemain Drakor Itaewon Class
  • Park Seo Joon (Park Sae Roy)
  • Kim Da Mi (Jo Yi Seo)
  • Yoo Jae Myung (Jang Dae Hee)
  • Kwon Na Ra (Oh Soo Ah)
  • Kim Dong Hee (Jang Geun Soo)
  • Ahn Bo Hyun (Jang Geun Won)
  • Kim Hye Eun (Kang Min Jung)
  • Ryoo Kyung Soo (Choi Seung Kwon)
  • Lee Joo Young (Ma Hyun Yi)
  • Chris Lyon (Tony Kim)
Sementara itu, drama ini akan menayangkan episode perdananya mulai 31 Januari 2020 mendatang di JTBC. Itaewoon Class akan mengisi slot penayangan Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight