Download Lagu Jungkook Piala Dunia 2022 Dreamers secara Legal

Kontributor: Ruhma Syifwatul Jinan, tirto.id - 25 Nov 2022 17:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Lagu "Dreamers" ciptaan Jungkook BTS dibawakan dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022. Berikut cara download lagu Jungkook Piala Dunia 2022 secara legal.
tirto.id - Jeon Jung-kook, salah satu personel BTS, merilis single terbarunya berjudul "Dreamers" sebagai original soundtrack FIFA World Cup Qatar 2022. Lagu tersebut merupakan kolaborasi antara Jungkook dengan musisi Qatar, Fahad Al Kubaisi. Download lagu tema Piala Dunia 2022 tersebut bisa dilakukan secara legal yakni melalui platform Amazon.

Opening ceremony FIFA World Cup Qatar 2022 pada Minggu, 20 November 2022, dibuka dengan penampilan Jungkook BTS featuring Fahad Al-Kubaisi. Mereka tampil memesona dengan membawakan lagu berjudul "Dreamers" di panggung Stadion Al Bayt, Qatar.

Penampilan Jungkook di acara pembukaan Piala Dunia 2022 berhasil mencuri perhatian dunia. Lagu "Dreamers" langsung melejit di platform streaming musik online. Bahkan, belum genap satu jam setelah dirilis, tembang tersebut sudah menempati 10 besar tangga teratas iTunes Amerika Serikat.

Pada jam-jam berikutnya, "Dreamers" kian melesat kepopulerannya. Single solo kedua yang diciptakan Jungkook sepanjang 2022 tersebut mampu menguasai platform streaming iTunes di lebih dari 100 negara dunia.

Pencapaian itu membuat Jungkook mencetak sejarah sebagai penyanyi Asia pertama yang memiliki lagu dengan pemutaran terbanyak di platform streaming iTunes lintas dunia.

Selain itu, Jungkook juga berhasil menjadi solois Asia pertama yang memiliki soundtrack resmi Piala Dunia, sejak Ricky Martin pada Piala Dunia 1998.

Lirik lagu Dreamer ditulis dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab. Lagu tersebut menyuarakan tentang pesan positif untuk bersemangat mengejar mimpi.

Melalui tembang itu, Jungkook meyakinkan siapapun bahwa dengan usaha yang maksimal dan tetap menghargai satu sama lain, mimpi dapat dikejar. Itu tersirat melalui liriknya yang berbunyi, Look who we are, we are the dreamers. We make it happen. Cause we believe it.


Cara Download Lagu Jungkook '"Dreamers"' Secara Legal


Download Lagu untuk PC dan Mac App

Jika berlangganan Amazon Music for Prime, lagu "Dreamers" dapat didengarkan secara offline dengan cara mengunduh lagu tersebut secara legal. Berikut langkah-langkah yang bisa ditempuh.
  • Pilih Perpustakaan dan klik Lagu;
  • Pilih ikon "Purchased" untuk melihat semua musik yang Anda miliki;
  • Klik ikon unduh di samping lagu atau album. Lagu atau album yang ingin diunduh juga dapat ditarik atau drag ke bagian Unduh di bawah ikon "Actions" di bilah sisi kanan;
  • Musik yang telah di unduh disimpan secara default ke folder Amazon Music di komputer masing-masing akun;
  • Untuk komputer PC, folder ini biasanya disimpan di My Music. Untuk komputer Mac, biasanya disimpan di folder Musik.


Download Lagu untuk Android

Berikut cara download lagu melalui Amazon Music untuk Android.
  • Pilih lagu, album, atau daftar putar yang ingin anda unduh;
  • Ketuk menu "Opsi Lainnya", dan ketuk "Unduh";
  • Anggota Amazon Music for Prime sekarang hanya dapat mengunduh All-Access Playlist untuk mendengarkan secara offline;
  • Anggota Amazon Music Unlimited dapat mengunduh lagu, album, dan daftar putar dalam kualitas Standar, HD, Ultra HD, atau Audio Spasial untuk mendengarkan secara offline dalam format ini.


Download Lagu untuk iOS

Berikut cara download lagu melalui Amazon Music untuk iOS.
  • Pilih lagu, album, atau daftar putar yang ingin Anda unduh;
  • Ketuk menu "Opsi Lainnya", dan ketuk "Unduh";
  • Anggota Amazon Music for Prime sekarang hanya dapat mengunduh All-Access Playlist untuk mendengarkan secara offline;
  • Anggota Amazon Music Unlimited dapat mengunduh lagu, album, dan daftar putar dalam kualitas Standar, HD, Ultra HD, atau Audio Spasial untuk mendengarkan secara offline dalam format ini.

Berikut tautan yang bisa diakses untuk mengunduh lagu "Dreamers" ciptaan Jungkook.

Link download lagu "Dreamers" official soundtrack Piala Dunia 2022.

Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Ruhma Syifwatul Jinan
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Ruhma Syifwatul Jinan
Penulis: Ruhma Syifwatul Jinan
Editor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof

DarkLight