Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono, Pimpinan DPR Bakal Jenguk

Oleh: Haris Prabowo - 13 Februari 2019
Pimpinan DPR RI berencana menjenguk Ani Yudhoyono yang kini dirawat di Singapura.
tirto.id - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, akan memastikan perwakilan pimpinan DPR RI akan menjenguk mantan ibu negara Ani Yudhoyono yang dikabarkan sakit kanker darah.

"Kalau ada kesempatan, pasti kami di antara pimpinan akan meluangkan waktu menjenguk Bu Ani. Entah saya, atau wakil-wakil," kata Bamsoet saat ditemui usai Rapat Paripurna di gedung DPR RI, Rabu (12/2/2019).

Namun, Bamsoet mewakili pimpinan DPR RI, mengucapkan turut berduka dan mendoakan agar Ani Yudhoyono segera pulih.


"Ya kami dari Pimpinan DPR, dari Senayan ini menyampaikan selamat menjalankan pemeriksaan kesehatan, semoga cepat sembuh dan kembali beraktivitas sebagaimana biasa," katanya.

Berdasarkan pernyataan resmi SBY yang diterima redaksi Tirto, mengatakan Ani Yudhoyono saat ini masih dirawat di rumah sakit NUH, Singapura.

"Sejak tanggal 2 Februari Ibu Ani menjalani medical treatment atas rekomendasi dokter kepresidenan Indonesia [...] Ibu Ani mengalami kanker darah dan harus menjalani pengobatan dan perawatan intensif," kata SBY.

Simpati untuk kesembuhan Ani Yudhoyono, juga datang dari Presiden Joko Widodo yang mengirimkan bunga. Kemudian Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga mendoakan Ani.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan kondisi Ani Yudhoyono saat ini sudah tergolong stabil.

Sampai saat ini, kata dia, Ani Yudhoyono belum bisa dikunjungi siapa pun selama dirawat di National University Hospital, Singapura.



Baca juga artikel terkait ANI YUDHOYONO atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Zakki Amali