Diduga Culik Anak 12 Tahun, WNI Jadi Buron di Malaysia

Oleh: Ign. L. Adhi Bhaskara - 19 April 2016
Seorang WNI diduga menculik seorang warga Malaysia berusia 12 tahun di Subang Jaya. WNI tersebut kini tengah buron dan dikejar oleh kepolisian setempat.
tirto.id - Kepolisian Malaysia mengumumkan pencarian seorang wanita Warga Negara Indonesia (WNI) berusia sekitar 20 tahun yang diduga menculik anak perempuan berusia 12 tahun dari pasangan yang tinggal serumah dengan wanita tersebut.

Subang Jaya Officer in Charge of Police District (OCPD) Assistant Commandant Mohammad Azlin Sadari telah mengkonfirmasi kasus itu sembari menambahkan bahwa kepolisian Subang Jaya sedang mencari sang wanita dan anak tersebut.

"Kami mendesak siapa pun yang memiliki informasi tentang keberadaan keduanya untuk menghubungi kami segera. Demikian juga siapa saja yang telah melihat seorang wanita berusia 20 tahun dengan seorang gadis berusia 12 tahun harus menghubungi polisi," katanya, seperti dikutip dari thestar, Selasa (19/4/2015).

Sadari menambahkan, polisi di distrik-distrik sekitarnya juga telah meningkatkan kewaspadaan mereka. Ia mengatakan bahwa kasus tersebut telah diklasifikasikan sebagai penculikan.

Kasus ini menjadi pusat perhatian media setempat setelah Farah Nilofer Jamaludin, teman dari orang tua gadis yang diculik mengunggah gambar Puteri Nurkyra Izam Abdullah dan WNI yang diduga menculik. Menurut Farah dalam akun Facebook-nya, WNI itu diketahui bernama Azizah.

Berdasarkan keterangan Farah, orang tua Nurkyra baru menyadari bahwa anak perempuannya dan wanita WNI tersebut hilang dari rumah mereka yang terletak di area perumahan SS19, Subang Jaya, sekitar pukul 05:30 pada hari Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Baca juga artikel terkait FARAH NILOFER JAMALUDIN atau tulisan menarik lainnya Ign. L. Adhi Bhaskara
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Penulis: Ign. L. Adhi Bhaskara
Editor: Ign. L. Adhi Bhaskara
DarkLight