Di TPS Prabowo Subianto Mulai Penghitungan Suara

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 17 April 2019
Usai ditutup karena surat suara habis, TPS 041 Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, tempat Capres 02 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya resmi memulai proses penghitungan suara.
tirto.id - Usai ditutup karena surat suara habis, TPS 041 Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, tempat Capres 02 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya resmi memulai proses penghitungan suara.

"Saat ini tepat pukul 13.00 WIB kami secara resmi umumkan bahwa kegiatan pemungutan suara telah ditutup di TPS 041 dan akan dilanjutkan rapat penghitungan suara," ucap Dadan. Danuri Ahmad, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 041.

Surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan dihitung lebih dulu, menyusul kemudian surat suara untuk Pemilihan Legislatif (Pileg).

Pada Pemilu 2014 lalu, Prabowo yang berpsangan dengan Hatta Rajasa menang telak di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari hasil penghitungan, kala itu Prabowo-Hatta memperoleh 752 suara, sedangkan Jokowi hanya 19 suara. Ada 8 suara dianggap tidak sah.

Sejak Rabu pagi, masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia sudah berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak suaranya guna memilih calon pemimpin lima tahun mendatang.

Mareka memilih kandidat Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, serta anggota DPR, DPRD Provinsi, DPD, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan