Developer Mobile Legends Rilis Figur Baru "Kadita" Nyai Rara Kidul

Reporter: Fadrik Aziz Firdausi, tirto.id - 18 Des 2018 09:59 WIB
Figur hero baru Kadita mengambil inspirasi dari legenda penguasa laut selatan Jawa, Nyai Rara Kidul dirilis Moonton.
tirto.id - Developer Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Moonton merilis figur hero baru bernama Kadita. Konsep Kadita mengambil inspirasi dari legenda penguasa laut selatan Jawa, Nyai Rara Kidul, Selasa (18/12/2018).

Sebelumnya, Moonton sudah lebih dulu memperkenalkan hero ini ke publik Indonesia dalam perhelatan Mobile Legends Future Conference di Jakarta, September lalu.

“Berdasarkan legenda, Kadita dikenal sebagai penguasa Laut Selatan, dengan kekuatan untuk mengendalikan cuaca, badai dan tsunami saat ia menginginkannya. Kadita menggunakan 7 tombak legendaris, dan hanya dia yang dapat memanggil ketujuhnya sekaligus,” kata Dimas Wiratama Sontana, Manajer Operasi Game Moonton Indonesia, Selasa (18/12/2018).

Selain kisah latar belakangnya, desain Kadita juga cukup akurat menggambarkan Nyai Rara Kidul. Kadita didesain mengenakan semacam kebaya berwarna hijau. Sebagaimana diketahui, hijau adalah warna yang identik dengan Nyai Rara Kidul menurut legenda Jawa.

Kadita adalah hero image dengan elemen air. Karena itu skill Kadita memiliki unsur-unsur laut yang kental. Skill pertama Kadita, Ocean Oddity, membuatnya berubah jadi Putri Duyung yang mengendarai ombak untuk menyerang musuhnya. Kadita juga memiliki ultimate skill yang disebut Rough Waves, yang berwujud tsunami.

Kadita sebenarnya bukanlah hero khas Indonesia pertama. Pada pertengahan 2017, Moonton sudah lebih dulu merilis hero Gatotkaca yang merupakan salah satu tokoh pewayangan dari epos Mahabarata. Penciptaan dua hero ini terasa wajar karena Indonesia memang pasar yang besar bagi game MLBB.

“Kita merilis Hero yang terinspirasi dari legenda yang ada di Indonesia lagi karena kita ingin memberikan apresiasi atas antusiasme gamers MLBB Indonesia dengan menghadirkan Kadita, sang Ratu Pantai Selatan,” ungkap Lius Andre selaku E-sports Manager Moonton Indonesia.

Selain itu, Moonton juga merilis hero baru Minsitthar pada November lalu. Hero ini disebut terinspirasi dari Kyansitthar, salah satu raja Myanmar di masa lalu.



Baca juga artikel terkait MOBILE LEGENDS atau tulisan menarik lainnya Fadrik Aziz Firdausi
(tirto.id - Hobi)

Reporter: Fadrik Aziz Firdausi
Penulis: Fadrik Aziz Firdausi
Editor: Maya Saputri

DarkLight