Desain dan Fitur Kamera OPPO Reno 8 di Indonesia Rilis Agustus 2022

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 5 Agu 2022 12:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Oppo Reno8 series hadir di Indonesia Agustus 2022 dengan fitur andalan di sisi kamera.
tirto.id - Oppo Reno 8 series akan bersaing dengan jajaran smartphones flagship lainnya yang mengandalkan keunggulan dari sisi kamera.

Oppo mengklaim produk barunya tersebut memiliki hasil foto dan video yang cukup jernih pada segala kondisi pencahayaan. Reno 8 series dijadwalkan meluncur untuk pangsa Indonesia pada Agustus 2022.

Di China, Oppo merilis tiga varian untuk smartphone ini yaitu Reno 8, Reno 8 Pro, dan Reno 8 Pro+. Khusus pasar Eropa masih ditambahkan varian Reno 8 Lite. Tapi, di pasar india, ponsel tersebut hanya dirilis Reno 8 dan Reno 8 Pro.

Varian Reno 8 series yang akan hadir di Indonesia belum terdapatkan kepastian jelas. Kendati demikian, smartphone ini sangat mengedepankan fitur kameranya yang mendukung untuk fotografi ponsel.

Fitur Kamera Oppo Reno 8


Reno 8 ditanamkan NPU pertama Oppo yaitu MariSilicon X. Mengutip laman Oppo, chipset ini menghadirkan sistem fotografi portrait dual core profesional yang memunculkan detail sangat jelas dan saturasi warna akurat.

Ditambahkan pula fitur Ultra Night Video yang memungkinkan perekaman video beresolusi 4K dengan jernih saat minim cahaya.

Tidak hanya itu, ada dual sensor Sony yang turut dibenamkan. Penggunaan sensor flagship ini diklaim memberikan hasil sempurna dari setiap bidikan foto dan video.

Selain itu, kamera depannya telah mendukung swafoto dengan konsep Selfie HDR. Lewat fitur ini, foto yang diambil memiliki penampakan natural di berbagai sudut dan latar, serta tampak jelas hasilnya.

Modul kamera kaca tunggal yang pertama kali ada di Oppo Find X3 Pro, desainnya disempurnakan kembali untuk penggunaan di Reno 8. Penelitian dan pengembangannya sudah dilakukan dengan masa cukup panjang.

"Pada OPPO Reno 8, desain ini telah disempurnakan lebih dari 100 kali dan memerlukan waktu lebih dari 400 hari untuk penelitian dan pengembangannya," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, seperti dikutip Antara.

Modul kamera belakang mengadopsi gaya kamera film vintage. Di sana terdapat dua modul kamera dengan ukuran cukup besar.

Desain dan Spesifikasi Oppo Reno 8


Desain bodi dari Reno 8 berkonsep Streamlined Unibody Design. Melalui konsep ini desainnya berkesan sangat premium.

Oppo juga membuat kaca belakang Reno 8 memakai bahan Gorilla Glass yang mendapat tekanan dan suhu tinggi hingga 800 derajat Celcius. Kaca tersebut lantas dicetak dan diberi tekanan lagi sampai 120 kilogram. Setelah itu dipoles dengan tiga langkah sebelum akhirnya ditempa.

Usai menjalani pemolesan skala nanometer langsung di kaca, sisi depan dan belakang kaca perangkat dipoles lagi menyeluruh dengan prisisi tinggi sampai ke penutup belakang. Hasilnya yaitu permukaan yang sangat halus dan berkesan premium.

Sementara itu, sisi premium bagian luar masih ditambah dengan penggunaan dapur pacu Mediatek Dimencity 8100-MAX. Chipset tersebut ditandemkan dengan RAM sebesar 8+5 GB dengan kapasitas penyimpanan internalnya paling tinggi mencapai 256 GB.

Reno 8 series juga sudah mendukung pengisian daya baterai super cepat SUPERVOOC hingga 80W. Dalam 11 menit pengisian baterai akan mengisi daya hingga 50 persennya.

Varian Reno 8 mana saja yang akan hadir di Indonesia? Semuanya akan diketahui saat peluncurannya nanti.


Baca juga artikel terkait OPPO RENO 8 atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight