Demo Mahasiswa Jakarta: Rute Transjakarta Dialihkan Selasa Pagi

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 1 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan masih melakukan pengalihan rute menyusul penutupan jalan selama demonstrasi mahasiswa di Jakarta.
tirto.id -
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan masih melakukan pengalihan rute menyusul penutupan jalan selama demonstrasi mahasiswa di Jakarta berlangsung.

Beberapa rute yang sempat ditutup, Senin (30/9/2019) malam seperti koridor 1 sudah kembali normal. Rute lainnya juga sudah beroperasi meski masih belum bisa melalui halte tertentu.

"Sehubungan dengan masih terjadinya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR maka beberapa rute Transjakarta masih dialihkan untuk dapat tetap melayani pelanggan dan beberapa rute juga sudah kembali melayani seperti semula," ucap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo dalam rilis yang diterima reporter Tirto, Selasa (1/10/2019).

Rute-rute yang mengalami pengalihan pada Selasa pagi terjadi karena penutupan jalan yang masih berlaku efektif sampai 3 Oktober 2019. Di antaranya adalah Rute 10H: Blok M - Tj.Priok yang sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Petojo untuk kedua arah.

Lalu Rute 4A: TU Gas - Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte RS Harapan Kita.

Terakhir, Koridor 9: Pinang Ranti - Pluit. Koridor ini sudah kembali beroperasi normal tetapi sementara tidak berhenti di Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Kemanggisan berlaku kedua arah.

Sementara itu, Rute S41: Pondok Cabe - Tanah Abang mengalami perpendekan rute. Saat ini rutenya menjadi Pondok Cabe - Plaza Senayan - Pondok Cabe karena adanya penutupan jalan.

Selebihnya Transjakarta memastikan sejumlah rute yang kemarin mengalami pengalihan sudah kembali normal. Di antaranya adalah Rute 8C: Kebayoran Lama - Tanah Abang, Rute 9E: Kebayoran Lama - Grogol 2. Namun, Rute 3F: Kalideres - GBK sementara tidak melayani pelanggan.

"Rekayasa pengalihan rute Transjakarta berlaku hingga ada pengumuman kembali akan normalnya rute-rute yang telah disebutkan di atas," ucap Nadia.


Baca juga artikel terkait DEMO DPR atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Maya Saputri
DarkLight