Demo 30 September Ricuh, Jasa Marga Alihkan 4 Rute

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 30 September 2019
Lalu lintas di tol depan DPR dialihkan karena demo berujung ricuh.
tirto.id - Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Irra Susiyanti menjelaskan, demonstran di depan gedung MPR/DPR dan sekitarnya dan sudah memblokade Tol Dalam Kota dari kedua arah, baik dari arah Cawang menuju Tomang maupun sebaliknya.

"Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta atas diskresi kepolisian, maka saat ini lalu lintas yang menuju lokasi unjuk rasa dilakukan penutupan," kata Irra dalam keterangan resmi yang diterima reporter Tirto, Senin (30/9/2019) jelang magrib.

Lalu lintas dari arah Jagorawi dan dari arah Jakarta-Cikampek menuju Semanggi dialihkan ke arah Jatinegara. Kemudian lalu lintas dari arah Jatinegara menuju Semanggi dialihkan ke arah TMII.

Mobil yang sudah terjebak di dalam tol dari arah Cawang diputarbalikkan di di kilometer 8.100 dan Senayan kilometer 9.800. Lalu lintas dari arah Tomang diputarbalikan di Slipi kilometer 12.400 dan 11.600, lalu dikeluarkan di pintu keluar terdekat.

"Kami imbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan gunakan jalur alternatif lain. Untuk monitor kondisi lalin jalan tol terkini, dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu, Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," pungkas Irra.

Kereta api untuk lintas Tanah Abang–Serpong/Parung Panjang/Maja/Rangkas Bitung PP juga dialihkan.

KRL tidak dapat melintas di jalur antara Stasiun Tanah Abang hingga Stasiun Palmerah. Di sepanjang lokasi itu, massa telah berkerumun sehingga operasional kereta disesuaikan.


Baca juga artikel terkait DEMO MAHASISWA atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Rio Apinino
DarkLight