Debat Ketiga Pilpres 2019, Sandiaga Yakin Bisa Yakinkan Publik

Oleh: Andrian Pratama Taher - 17 Maret 2019
"Insyaallah bisa mencerahkan masyarakat untuk mengambil pilihan secara matang."
tirto.id - Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno tiba di kompleks Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Sandiaga yakin ujarannya mampu membuat publik akan menentukan pilihan dalam pencoblosan 17 April 2019 nanti.

"Insyaallah bisa mencerahkan masyarakat untuk mengambil pilihan secara matang," Kata Sandiaga singkat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Eddy Soeparno yakin debat kali ini akan berjalan menarik. Ia menyebut banyak isu yang dibahas dalam debat kali ini. Eddy menyebut Sandiaga akan banyak menjawab secara teknis.

"Saya kira Pak Sandi akan bicara dalam tataran teknis karena penguasaan beliau di hal yang dibicarakan itu sudah mendalam. Masalah teknis tidak ada keraguan dari kami bahwa Pak Sandi akan mampu menjawab dan menjelaskan secara detail dan memuaskan," kata Eddy saat tiba di lokasi debat.

Eddy yakin, Sandiaga akan menjelaskan permasalahan ekonomi. Ia pun mengklaim, Sandiaga akan menyinggung masalah buruh migran, ketenagakerjaan, masalah tenaga kontrak, hingga BPJS.

Politikus PAN ini bahkan mengklaim, Sandiaga sudah punya solusi masalah BPJS Kesehatan yang terus defisit. Ia pun tidak ingin berkomentar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan menunjukkan kartu sakti seperti Jokowi atau tidak.

"Pokoknya Pak Sandi bicara teknis. Pokoknya kita tidak bicara wacana, bicara garis besar," Kata Eddy.







Baca juga artikel terkait DEBAT CAWAPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Irwan Syambudi