D&E Super Junior Raih Trofi Pertama untuk Lagu Danger di The Show

Oleh: Syarifah Aini - 24 April 2019
Donghae dan Eunhyuk (D&E) sub unit Super Junior meraih tropi kemenangan pertama untuk lagu “Danger” di program musik “The Show”.
tirto.id - Sub unit boy group Super Junior, Donghae dan Eunhyuk (D&E) meraih tropi kemenangan pertama untuk lagu “Danger” di program musik “The Show” pada Selasa (23/4/2019). Kemenangan tersebut diraih D&E dengan total skor sebanyak 9.250 poin.

Skor D&E jauh lebih tinggi dibandingkan dua saingan mereka yaitu DIA yang meraih 3.132 poin dan juga 1THE9 dengan total perolehan skor 1.639 poin.

“Danger” dirilis secara resmi pada 14 April 2019. Lagu tersebut merupakan title track dari album terbaru D&E dengan judul yang sama.

Di dalam album tersebut, terdapat 6 lagu selain "Danger", yaitu “Jungle”, “Gloomy”, “Watch Out”, “Dreamer”, “Sunrise” (versi Korea), serta “If You” (versi Korea).

Donghae dan Eunhyuk memulai duet pertama kali pada 2011. Single pertama mereka berjudul “Oppa Oppa” dan “First Love”.

Sukses merilis single duet, dua personel ini meluncurkan full album pada 2014 dengan judul “Ride Me”.

Sempat hiatus karena menjalankan wajib militer, Donghae dan Eunhyuk comeback pada 2017. Duo D&E kembali aktif merilis single lagu setiap bulan untuk proyek album keduanya. Tepat pada 8 Agustus 2018, Donghae dan Eunhyuk resmi merilis album keduanya bertajuk “STYLE”.

Belum genap satu tahun dirilis, sub unit yang dikenal dengan suara dan penampilan powerfulnya ini kembali merilis mini album “Danger”.

Setelah 9 hari dirilis, Donghae dan Eunhyuk berhasil meraih tropi kemenangan mereka di program musik SBS MTV, “The Show”. Pada episode tersebut, D&E menampilkan dua lagu dari album terbarunya yaitu “Danger” dan “Watch Out”.

Selain D&E, “The Show” juga dimeriahkan musikus Korea Selatan seperti 1THE9, BUDY, CAMILA, DIA, ENOi, GreatGuys, HASHTAG, Ho1iday, HOT PLACE, Kang Xiwon, Ko Seung Hyung, PinkFantasy SHY, Stephanie, Target, dan Yongzoo.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra