DC Comics akan Rilis Podcast di Spotify Berisi Cerita Superhero

Oleh: Shanti Dwi Jayanti - 24 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Semua episode dalam podcast DC di Spotify akan berisi cerita naratif yang mengulas karakter-karakter di dunia DC.
tirto.id - DC Comics akan menghadirkan podcast yang berisi narasi karakter-karakter superhero mereka di Spotify. Hal ini terwujud berkat kerjasama yang terjalin antara kedua pihak.

Spotify dan Warner Media selaku induk perusahaan DC Comics, telah menandatangani kesepakatan proyek yang akan berlangsung selama beberapa tahun tersebut. Dikutip dari NME, semua episode dalam podcast akan berisi cerita naratif yang mengulas karakter-karakter di dunia DC.

Kisah pertama yang akan hadir nantinya adalah Batman Unburied yang akan menggali sisi gelap dari Bruce Wayne. Episode ini dijadwalkan tayang tahun ini meski belum diketahui lebih lanjut tanggal pastinya.

"Banyak sekali karakter yang bisa kami gali," ujar Jim Lee selaku Chief Creative Officer untuk DC Comics. "Ini merupakan kerjasama jangka panjang antara Warner Bros, DC dan Spotify, dan saya pikir penggemar akan menanggapinya dengan semangat dan menyambutnya sebagai sesuatu yang baru dan melengkapi pengalaman mereka di DC Universe," lanjutnya.

Lee mensugestikan, karakter-karakter lain yang akan digarap ceritanya adalah Wonder Woman, Superman dan Lois Lane, Catwoman dan Katana, Riddler, Batgirl, dan banyak lagi.

The Verge melaporkan, kompetisi di ranah podcast telah memanas dalam beberapa tahun terakhir. Pesaing terbesar DC Comics yakni Marvel dilaporkan sudah lebih dulu menjalin kerjasama dengan Pandora.

Sepertinya, dunia podcast memang akan lebih menarik ke depannya. Selain kesepakatan dengan DC Comics, Spotify juga mengumumkan kesepakatan podcast mereka dengan Anthony dan Joe Russo, sutradara yang tenar dengan karya mereka seperti Avengers: Endgame dan Captain America: The Winter Soldier.

Di konten berita, layanan streaming tersebut juga bersiap merilis serial podcast terbatas yang menampilkan Barack Obama dan Bruce Springsteen bertajuk Renegades: Born in the USA. Di sini mereka akan membahas banyak hal termasuk soal maskulinitas dan awal karir Springsteen.

Proyek-proyek tersebut selaras dengan apa yang pernah disampaikan CEO Spotify Daniel Ek bahwa audio bukan hanya musik, akan menjadi masa depan Spotify.

Dilansir dari Fortune, 2 tahun lalu Spotify rela membayar USD 340 juta untuk merekrut produser podcast Gimlet Media dan layanan Anchor.



Baca juga artikel terkait DC COMICS atau tulisan menarik lainnya Shanti Dwi Jayanti
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Shanti Dwi Jayanti
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight