Dampak COVID-19: Film Bloodshot Akan Tersedia dalam Video on Demand

Oleh: Sirojul Khafid - 19 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bloodshot bercerita tentang Marine Ray Garrison (Vin Diesel) dan istrinya merupakan korban pembunuhan. Namun Ray kemudian dibangkitkan oleh tim rahasia ilmuwan.
tirto.id - Sony Pictures akan merilis film Bloodshot yang dibintangi Vin Diesel dalam bentuk Video on Demand (VOD) minggu depan.

Dilansir dari Collider, hal tersebut lantaran banyaknya penutupan bioskop akibat wabah COVID-19. VOD merupakan sistem konten video yang bisa dinikmati secara online baik dalam bentuk paketan selama satu bulan atau khusus konten tertentu.

Bloodshot akan tersedia untuk penjualan elektronik pada 24 Maret 2020 mendatang dengan biaya 19,99 dolar Amerika Serikat, yang merupakan standar harga industri, seperti diwartakan Variety.

Tom Rothman selaku chairman of Sony Pictures Entertainment Motion Picture Group menyatakan bahwa saat ini merupakan keadaan yang langka bahwa bioskop tutup dalam skala yang besar dan mengakibatkan Bloodshot tidak tersedia di media manapun.

"Audien sekarang akan memiliki kesempatan untuk memiliki Bloodshot segera dan melihatnya di rumah, di mana kita semua menghabiskan lebih banyak waktu. Kami yakin bahwa - seperti bisnis lain yang dilanda virus ini - bioskop akan bangkit kembali dengan kuat, dan kami akan berada di sana untuk mendukung mereka."

Sejak rilis pada 13 Maret 2020 lalu, Bloodshot telah mendapat penghasilan lebih dari 24 juta dolar AS, seperti dilansir dari Box Office Mojo. Sejumlah 14 juta dolar AS berasal dari penayangan secara internasional.

Beberapa film lain yang juga dirilis secara VOD yaitu The Invisible Man, The Hunt dan Emma dari Universal, The Gentlemen dari STX, dan Birds of Prey dari Warner Bros.


Sinopsis Bloodshot

Dahulu kala, Marine Ray Garrison (Vin Diesel) dan istrinya merupakan korban pembunuhan. Namun Ray kemudian dibangkitkan oleh tim rahasia ilmuwan. Kemampuan tubuhnya ditingkatkan dengan nanoteknologi yang mengubahnya menjadi manusia super, mesin pembunuh biotek.

Setelah proyek itu dilakukan pada Ray, dia mempunyai kekuatan yang luar biasa. Dia juga punya kecepatan dan refleks tingkat tinggi.

Tidak hanya itu, dia juga bisa menyembuhkan diri sendiri dalam waktu yang singkat. Pernah suatu ketika dia terkena tembakan yang merusak wajahnya, tapi dalam seketika dia bisa pulih kembali.

Saat Ray pertama kali berlatih dengan sesama prajurit super, dia tidak dapat mengingat apa pun dari kehidupan sebelumnya. Bahkan saat dalam proses rekayasa tubuh Ray, para ilmuan menanamkan ingatan palsu.

Tetapi seiring waktu berjalan, ingatannya kembali datang. Salah satu ingatan yang datang yaitu pembunuhnya dan istrinya. Akhirnya Ray memutuskan keluar dari organisasi itu dan menemukan banyak konspirasi yang tidak dia tahu sebelumnya.

Selain Vin Diesel, pemain lain yang bergabung di antaranya Eiza Gonzalez, Sam Heughan, Toby Kebbell, Guy Pearce, Talulah Riley, Lamorne Morris, Jóhannes Haukur Jóhannesson, Siddharth Dhananjay, Alex Hernandez, Maarten Römer, Tamer Burjaq, dan Ryan Kruger.

Bloodshot berada dalam arahan sutradara Dave Wilson serta penulis naskah Jeff Wadlow, Eric Heisserer, Jeff Wadlow, Kevin VanHook, Bob Layton, dan Don Perlin. Film ini berada dalam naungan studio produksi Columbia Pictures.

Berikut trailer Bloodshot.


Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight