Daftar Top Skor Liga Inggris Hingga 12 November: Aguero Menjauh

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Sergio Aguero memuncaki daftar top skor Liga Inggris hingga 12 November 2018, mengungguli Eden Hazard dan Pierre-Emerick Aubameyang.
tirto.id - Liga Inggris telah merampungkan seluruh laga pekan 12 hingga Senin (12/11/2018) dini hari. Tidak hanya di klasemen sementara, persaingan di daftar top skor pun kian memanas.

Bomber Manchester City, Sergio Aguero menjauh dari dua kompetitornya, Eden Hazard (Chelsea) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal). Hal ini tak lepas dari keberhasilan pemain asal Argentina itu mencetak sebiji gol pada duel Manchester City vs MU di Stadion Etihad. Kerja samanya dengan Riyad Mahrez berujung gol kedua dalam laga yang dimenangkan City 3-1 tersebut.

Kini, Aguero total telah mencetak delapan gol. Ia unggul satu angka atas Hazard dan Auba yang pada saat bersamaan gagal menambah pundi-pundinya. Hazard tak mencetak gol saat Chelsea ditahan imbang Everton 0-0 di Stamford Bridge. Sementara Auba tak berkutik saat Arsenal ditahan Wolves di Stadion Emirates, Londoin.

Tak hanya Aguero, pemain lain dalam daftar top skor, Anthony Martial juga menyarangkan gol tambahan. Ia mencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti pada laga yang sama dengan Aguero. Martial pun kini telah mencetak enam gol di Liga Inggris musim ini. Ia tepat berada di bawah Hazard dan Auba, sekaligus memiliki torehan sama dengan Harry Kane (Tottenham), Callum Wilson (Bournemouth), Glenn Murray (Brighton), Mohamed Salah (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City), Richarlison (Everton), serta Sadio Mane (Liverpool).

Berikut Daftar Top Skor Liga Inggris Hingga Senin (12/11/2018) Dini Hari

Pos.
Pemain (Klub)
Jumlah Gol
1
Sergio Agüero (Manchester City)
8
2
Eden Hazard (Chelsea)
7
2
Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
7
4
Anthony Martial (Manchester United)
6
4
Callum Wilson (Bournemouth)
6
4
Glenn Murray (Brighton)
6
4
Harry Kane (Tottenham Hotspur)
6
4
Mohamed Salah (Liverpool)
6
4
Raheem Sterling (Manchester City)
6
4
Richarlison (Everton)
6
4
Sadio Mane (Liverpool)
6



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight