Daftar Top Skor Liga Champions 15 Februari: Ronaldo Tak Terkejar

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 15 Februari 2018
Dua gol Ronaldo pada leg pertama 16 besar Liga Champions membuatnya semakin tak terkejar pada tabel top skor sementara Liga Champions.
tirto.id - Cristiano Ronaldo masih berada di posisi puncak daftar top skor sementara Liga Champions hingga Kamis (15/2/2018). Dua gol yang disarangkannya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama 16 besar tak hanya mengantarkan Real Madrid menang, namun juga menambah dominasinya dibanding penyerang-penyerang tajam lain.

Sempat tertinggal 0-1 oleh gol Adrien Rabiot, Real Madrid menyamakan skor sebelum turun minum. Lewat eksekusi tendangan penalti, Ronaldo mengecoh penjaga gawang Alphonse Areola dan menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1.

Pada penghujung babak kedua, Ronaldo kembali membuktikan ketajaman naluri golnya. Memanfaatkan kurang sempurnanya sapuan Areola terhadap umpan Marco Asensio, winger asal Portugal itu menyambar bola dengan tendangan keras yang menggetarkan gawang tim tamu. Kemenangan El Real lantas dikunci gol terakhir yang lahir lewat kaki Marcelo.

Tambahan dua gol ke gawang PSG tersebut membuat Ronaldo kini mengemas 11 gol pada ajang Liga Champions musim ini. Ia unggul jauh dari Roberto Firmino dan Harry Kane yang baru sama-sama mengumpulkan tujuh gol.

Firmino dan Kane sendiri turut menyumbang satu gol bagi tim masing-masing pada leg pertama 16 besar. Gol Firmino membantu Liverpool melumat FC Porto 0-5, sementara gol Harry Kane membantu Tottenham menahan imbang tuan rumah Juventus 2-2.

Berikut daftar top skor sementara Liga Champions hingga Kamis (15/2/2018)

1. Cristiano Ronaldo (11 gol)
2. Roberto Firmino (7 gol)
2. Harry Kane (7 gol)
4. Neymar (6 gol)
4. Sadio Mane (6 gol)
4. Mohamed Salah (6 gol)
4. Edinson Cavani (6 gol)
4. Wissam Ben Yeder (6 gol)
9. Philippe Coutinho (5 gol)
9. Vincent Aboubakar (5 gol)

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Hard News)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Yuliana Ratnasari
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live