Liga Inggris

Daftar Pemain Resmi Gabung Klub EPL Hari Terakhir Deadline Transfer

Oleh: Oryza Aditama - 6 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Manchester United berhasil menggaet striker gaek Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.
tirto.id - Sejumlah pemain dipastikan bakal memperkuat tim-tim Premier League (EPL) musim 2020/2021, pada hari terakhir bursa transfer, Senin (5/10/2020) kemarin.

Salah satu yang menyita perhatian adalah keberhasilan Manchester United menggaet striker gaek Edinson Cavani lewat status bebas transfer, serta kesuksesan Arsenal mendatangkan gelandang asal Atletico Madrid, Thomas Partey, dengan menebus klausul kontrak 45 juta paun.

Sebuah gebrakan dilakukan Arsenal pada detik akhir jelang penutupan jendela transfer. Atletico Madrid yang sejatinya tak berminat menjual Thomas Partey, akhirnya tak bisa berbuat banyak lantaran The Gunners bersedia membayar klausul pelepasan gelandang berpaspor Ghana tersebut.

“Kami telah memantau Thomas selama beberapa waktu, kami senang berhasil menambah pemain berkualitas tinggi dalam skuad kami,” ucap pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

“Dia [Thomas Partey] adalah gelandang yang dinamis dengan energi luar biasa. Dia membawa banyak pengalaman dari klub papan atas yang berkompetisi di level tertinggi La Liga dan Liga Champions, pada beberapa tahun terakhir,” imbuhnya.


Sementara itu Manchester United sukses merangkul bomber asal Uruguay, Edinson Cavani, yang berstatus bebas transfer selepas tak memperpanjang kontrak di tim Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG).

Pelatih Man Utd, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut kehadiran Cavani dapat memberi dampak positif bagi skuad Setan Merah, terutama dalam hal pengalaman serta mentalitas juara yang ia miliki. Solskjaer juga yakin bahwa striker 33 tahun itu masih mampu menyumbang banyak gol bagi timnya.

"Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke skuad, tetapi yang terpenting, dia akan memberikan banyak gol," ujar Solskjaer, dikutip dari laman Man Utd.

"Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia mainkan, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi," imbuhnya.

Pada hari terakhir bursa transfer Man Utd juga berhasil menggaet beberapa pemain lain. Amad Diallo penyerang asal tim Italia, Atalanta, ditebus dengan nilai 37,2 juta paun. Namun demikian pemain 18 tahun itu baru datang pada Januari tahun depan.

Setan Merah juga mendatangkan Alex Telles, bek asal tim Portugal, FC Porto, dengan mahar 15,4 juta paun.

"Saya datang untuk memberikan semua kemampuan saya. MU adalah klub besar dan saya di sini untuk membantu tim memenangkan setiap pertandingan. Saya harap dapat memberikan yang terbaik untuk fans," ucap Alex Telles usai dipastikan memperkuat Man Utd musim ini.

Berikut ini daftar pemain yang dipastikan bergabung ke tim EPL musim 2020/2021, pada hari terakhir jendela transfer 5 Oktober 2020, dikutip dari Skysports.

  • Thomas Partey – Atletico ke Arsenal (45 juta paun)
  • Alex Telles – Porto ke Manchester Utd (15,4 juta paun)
  • Amad Diallo – Atalanta ke Manchester Utd (37,2 juta paun)
  • Edinson Cavani – ke Manchester Utd (bebas transfer)
  • Facundo Pellistri – Club Atletico Penarol ke Manchester Utd: (tidak dipublikasi)
  • Ben Godfrey – Norwich ke Everton: (20 juta paun)
  • Rodrigo Vilca – Deportivo Muncipal ke Newcastle: (jumlah tidak dipublikasi)
  • Theo Walcott – Everton ke Southhampton: (pinjaman)
  • Raphinha – Rennes ke Leeds Utd (jumlah tidak dipublikasi)
  • Joachim Andersen – Lyon ke Fulham (pinjaman)
  • Robin Olsen – Roma ke Everton (pinjaman)
  • Ruben Loftus-Cheek – Chelsea ke Fulham (pinjaman)


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight