Menuju konten utama

Daftar Merek Favorit Milenial Indonesia, dari Nike hingga Indomie

Milenial Indonesia memiliki merek favorit mulai dari fesyen seperti H&M, Zara hingga Uniqlo, lalu merek makanan minuman seperti Starbucks hingga Indomie.

Daftar Merek Favorit Milenial Indonesia, dari Nike hingga Indomie
Ilustrasi milenial berbelanja. Getty Images/iStockphoto

tirto.id - Milenial dianggap generasi yang realistis dalam menentukan pilihan. Dibanding dengan generasi sebelumnya, milenial sangat berhati-hati dalam menetapkan suatu langkah, begitu pula dengan menetapkan produk yang akan mereka beli karena hal ini berkaitan dengan pengelolaan keuangan.

Milenial mengerti teknologi dan bagaimana memanfaatkannya untuk mencari informasi terkait produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dalam memilih suatu produk, milenial mementingkan etika bisnis suatu perusahaan.

Penelitian Delloit mengenai milenial mengungkapkan bahwa 58 persen responden memercayai persahaan yang memiliki tujuan etis untuk kehidupan sosial. Sayangnya, 64 persen perusahaan lebih memilih melaksanakan agenda pribadi daripada memenuhi kebutuhan sosial.

Milenial percaya bahwa tujuan etis suatu perusahaan menandakan bahwa perusahaan tersebut berada di perahu yang sama dengan mereka. Dengan begitu, ada semacam rasa senasib sepenanggungan.

Sebagai contoh, milenial menyadari bahwa Coca Cola bukan minuman sehat, maka Coca Cola beradaptasi dengan cara melakukan kampanye sosial “Share a Coke”, gerakan untuk saling berbagi. Atau meluncurkan botol bertuliskan nama-nama untuk menggelorakan “Stop-bullying”. Tidak heran Coca Cola masih menjadi favorit milenial.

Melansir Forbes, milenial memanfaatkan teknologi dengan cara melihat review dari suatu produk di internet untuk meyakinkan diri dan mencari informasi. Pencarian produk melalui sosial media untuk melihat gambar dan video juga dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli produk.

Selain itu, milenial juga sangat menggilai keaslian. Dilansir Huffington Post, milenial tidak tertarik dengan janji-janji besar dan promosi yang ‘berkilau’.

Sebaliknya, milenial menginginkan pesan yang jujur, barang asli, dan interaksi yang nyaman. Sebanyak 43 persen milenial menghargai keaslian daripada konten-konten yang sengaja dibuat menarik.

Keaslian tidak hanya bicara mengenai iklan produk, tapi juga inovasi dan ide yang berbeda dari produk lainnya, akan dengan cepat mendapatkan tempat di hati milenial.

Dilansir dari TDC Indonesia, terdapat 30 merek yang disukai oleh kaum milenial Indonesia.

Merek Fesyen

Nike

Daniel Wellington

H&M

Zara

Uniqlo

Polo Ralph Lauren

Adidas

Kecantikan

Sephora

Loreal

Gillete

Gadget

Apple

Samsung

Hiburan

Grand XXI

Spotify

Film Disney

Teknologi

Google

GOJEK-GOFOOD

Media Sosial

Facebook

Youtube

Instagram

Merek Kendaraan

Toyota

Honda

Makanan dan Minuman

Coca cola

Starbucks

McDonnald

Koi

Nescafe

Indomie

Merek lain-lain

Marlboro

Ikea

Baca juga artikel terkait GENERASI MILENIAL atau tulisan lainnya dari Yantina Debora

tirto.id - Gaya hidup
Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH