Daftar Hp Android 4G Murah Harga Kurang dari Rp1 Juta

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hp Android 4G murah juga mengusung spesifikasi cukup memadai untuk mengakomodir kebutuhan pengguna sehari-hari.
tirto.id - Hp Android terbaru dengan dukungan teknologi jaringan 4G LTE mulai menjamur, dari kelas flagship hingga entry-level. Bagi yang memiliki bujet terbatas, berikut ini daftar ponsel Android 4G dengan harga kurang dari Rp1 juta.

Kendati dibanderol murah, spesifikasi ponsel Android 4G dalam daftar ini sudah cukup memadai untuk mengakomodir kebutuhan komunikasi sehari-hari. Beberapa tipe yang direkomendasikan, termasuk Evercoss U6B, bahkan dapat diandalkan untuk diajak bermain game terkini.

Xiaomi Redmi Go

Redmi Go adalah smartphone perdana Xiaomi yang menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition atau sering disebut dengan Android Go. Harga Redmi Go ini sangat terjangkau, yakni hanya Rp899.000.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Go cukup menarik dengan dukungan layar 5 inci resolusi HD, kinerja tinggi dari chipset Snapdragon 425 quad-core, dan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel.

Evercoss U6B

Evercoss U6B merupakan smartphone 4G dengan harga kurang dari Rp1 juta yang menonjolkan performanya. Merek lokal ini mengklaim bahwa Evercoss U6B mampu memainkan game-game terkini, seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile. Harga Evercoss U6B Rp924.000.

Kinerja yang tinggi dengan skor benchmark AnTuTu mencapai 74 ribuan, membuat Evercoss U6B cukup cakap bila bicara soal performanya. Ponsel ini bertenaga prosesor octa-core dengan kecepatan 1,6GHz yang ditandemkan RAM 2GB. Sayangnya, Evercoss tidak menyebutkan tipe chipset yang digunakan di U6B.

Mito Z1 Plus

Mito adalah salah satu merek lokal yang fokus menghadirkan smartphone entry-level. Seri Z1 Plus tampil dengan desain kekinian yang didukung layar 5,7 inci HD+ dan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Ponsel ini dibanderol Rp999.000.

Keunggulan Mito Z1 Plus adalah kapasitas RAM besar dibandingkan rata-rata ponsel di kelasnya. Kinerja ponsel ini bisa dikatakan cukup menarik berkat dukungan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan RAM sebesar 3GB.

Advan S6 Plus

Advan S6 Plus memiliki keunggulan di sistem operasinya yang menjalankan Android Go. OS ini memang didesain untuk ponsel entry-level dengan spesifikasi terbatas. Advan S6 Plus cukup standar di kelasnya dengan mengandalkan layar sentuh 5,5 inci resolusi 480 x 960 piksel tipe IPS.

Sementara untuk menunjang kinerjanya, Advan S6 Plus didukung chipset Spreadtrum 9650K berkonsep quad-core dengan kecepatan 1,3GHz. Dapur pacu ini dipadukan RAM sebesar 1GB saja. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup cakap berkat dukungan GPU Mali-T820. Harga Advan S6 Plus Rp888.000.

Meizu C9

Meizu C9 memang bukan ponsel keluaran terbaru karena sudah hadir di Indonesia sejak akhir 2018. Harga ponsel ini sudah mengalami penurunan yang berada di kisaran Rp900 ribuan. Ponsel ini sudah menggunakan OS Android 8.0 Oreo.

Meizu C9 mengandalkan layar aspek rasio 18:9 dengan teknologi IGZO berukuran 5,45 inci resolusi HD+. Kinerja Meizu C9 cukup bersaing dengan prosesor quad-core 1,3GHz yang ditunjang RAM 2GB.


Baca juga artikel terkait HP ANDROID atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight