Daftar Film Paul Walker dari Brick Mansion hingga Fast and Furious

Oleh: Sirojul Khafid - 13 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film-film Paul Walker, dari Brick Mansion, Joe Ride, hingga Tammy and the T-Rex: Gore Cut
tirto.id - Akting Paul Walker paling ikonik di mata penggemarnya mungkin adalah perannya sebagai Brian O'Conner di film Fast and Furious. Sementara film terakhir yang dia bintangi yaitu Brick Mansions. Paul Walker meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil sekitar tahun 2013.

Film Brick Mansions bercerita tentang salah satu kawasan di kota Detroit yang merupakan pusat kejahatan gembong narkoba. Di daerah tersebut terdapat tembok bernama Brick Mansions yang menjaga para penghuninya dalam melakukan kejahatan.

Adanya “kota” di dalam kota tentu tidak membuat para pemerintah dan polisi merasa senang. Terlebih kegiatan di dalamnya tergolong ilegal.

Mereka ingin membuat sebuah tindakan untuk membongkar kegiatan jahat tersebut. Terlebih ada informasi bahwa pemimpin gembong narkoba di tempat tersebut mempunyai bom pemusnah massal.

Damien (Paul Walker), seorang detektif kepolisian mendapat tugas untuk menyamar. Dia harus mencari informasi dari dalam kawasan gembong narkoba. Agar misi berjalan lancar, dia bergabung dengan Lino (David Belle), seorang kriminal lokal yang paham daerah tersebut.

Film karya sutradara Camille Delamarre serta penulis Luc Besson dan Bibi Naceri ini tayang perdana pada 25 April 2014.

Selain Brick Mansions, berikut daftar film Paul Walker. Pemilihan film berdasarkan skor tertinggi di situs Rotten Tomatoes.

Fast and Furious

Paul Walker berperan sebagai Brian O'Conner di film Fast and Furious satu sampai tujuh. Dia berperan sebagai mantan polisi yang bergabung dengan kelompok pembalap. Kelompok tersebut tidak jarang melakukan aksi kejahatan seperti perampokan.

Furious 7 mendapat skor dari Rotten Tomatoes sebesar 81 persen. Sampai saat ini, Fast and Furious telah sampai pada seri ke sembilan dengan satu spin-off. Furious 9 akan rilis pada tahun 2021.

Tammy and the T-Rex: Gore Cut

Suatu ketika, Michael, seorang siswa sekolah menengah meninggal akibat pembunuhan. Seorang ilmuwan jahat menanamkan otak Michael ke dalam Tyrannosaurus. Sayangnya, Tyrannosaurus tersebut melarikan diri. Dia ingin membalas dendam pada orang yang bertanggung jawab atas kematiannya. Michael juga akan kembali bertemu dengan Tammy, kekasihnya.

Rotten Tomatoes memberi skor sebesar 100 persen. Film ini rilis tahun 1994.


Pleasantville

Saat sedang menonton acara televisi hitam putih berjudul Pleasantville, dua kakak beradik tiba-tiba tersedot masuk ke dalam acara tersebut. Mereka terjebak bersama orang tua baru, pakaian model kuno, suhu 72 derajat serta buku-buku tanpa kata-kata.

Rotten Tomatoes memberi skor sebesar 85 persen. Film ini rilis tahun 1998.

Joe Ride

Ini tentang kisah tiga orang remaja. Kala itu, mereka tengah dalam perjalanan pulang dari liburan musim panas. Agar ada keseruan, mereka menjahili seorang sopir truk melalui saluran radio. Sialnya, sang sopir misterius terus membuntuti dan meneror mereka.

Rotten Tomatoes memberi skor sebesar 74 persen. Film ini rilis tahun 2001.

Flags of Our Fathers

Film ini berkisah tentang lima tentara marinir dan prajurit angkatan laut. Mereka akan berusaha mengibarkan bendera di Iwo Jima dalam Pertempuran Iwo Jima. Kisah ini berdasarkan buku karya James Bradley dan Ron Powers.

Rotten Tomatoes memberi skor sebesar 73 persen. Film ini rilis tahun 2006.

Eight Below

Jerry hidup di Antartika. Sehari-hari dia hidup bersama dengan anjing-anjing kutub sebagai penarik kereta luncur. Suatu ketika badai salju mengamuk dengan ganas. Dalam mengutamakan keselamatan, Jerry pergi meninggalkan pangkalan tempat mereka tinggal. Kini hidup yang berat akan mereka hadapi.

Rotten Tomatoes memberi skor sebesar 72 persen. Film ini rilis tahun 2006.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight