Daftar Film Indonesia yang Rilis Februari, Nikah Yuk Hingga TTM 2

Oleh: Sirojul Khafid - 31 Januari 2020
Dibaca Normal 3 menit
Berikut adalah daftar film Indonesia yang akan rilis pada Februari 2020, dari Milea hingga TTM 2.
tirto.id - Ada beberapa film Indonesia yang akan rilis di bioskop-bioskop tanah air pada bulan Februari 2020.

Kita bisa menyaksikan kelanjutan film Milea: Suara dari Dilan, #Teman Tapi Menikah 2, dan Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2.

Ada pula dua film tentang mantan yang bertolak belakang, Toko Barang Mantan yang romantis serta 4 Mantan yang menyeramkan.

Jangan ketinggalan juga untuk menonton film Nikah Yuk! dan Kajeng Kliwon. Ada pula film animasi keluarga dalam Riki Rhino.

Dilansir dari Film Indonesia, berikut daftar dan sinopsisnya:

Nikah Yuk!

Arya (Marcell Darwin) merupakan seorang fotografer. Di usia yang masih muda, dia ingin mengejar karir yang tinggi. Namun orangtuanya berpikir berbeda. Mereka ingin Arya untuk menikah muda. Arya menolak.

Dia berpegang teguh pada karir serta ingin mempertahankan hubungan dengan pacar pilihannya, Neyna (Aliyah Faizah).

Tidak mau menyerah, orangtua Arya membuat strategi untuk menjodohkannya. Namun, suatu hari Arya tidak sengaja bertemu Lia (Yuki Kato), komikus muda. Pertemuan itu membuat Arya jatuh dalam dilema untuk memutuskan arah hidupnya ke depan.

Nikah Yuk! Berada dalam arahan Adhe Dharmastriya dengan Andri Cahyadi membantu dalam hal penulisan naskah. Film ini akan rilis pada 6 Februari 2020 mendatang.

Milea: Suara dari Dilan

Kita kembali ke Bandung pada era 90-an. Panglima tempur salah satu geng motor, Dilan (Iqbaal Ramadhan), menjalin hubungan dengan seorang siswi baru dari Jakarta bernama Milea (Vanesha Prescilla). Dilan berusaha keras untuk mendapatkan Milea.

Walaupun awalnya Milea merasa aneh dengan Dilan, namun lama-lama mereka saling jatuh cinta juga.

Jalinan hubungan antara Milea dan Dilan ternyata membuat teman-temannya berpikir berbeda, Dilan mulai terasa jauh dengan anggota geng.

Suatu hari terjadi peristiwa mengerikan, salah satu anggota geng motor, Akew (Gusti Rayhan), meninggal akibat dikeroyok oleh sekelompok orang.

Kejadian itu tentu membuat Milea khawatir akan keselamatan Dilan. Sebagai bentuk peringatan, Milea memutuskan untuk berpisah dengan Dilan. Milea berharap Dilan menjauh dengan dunia geng motor.

Peristiwa Akew juga menyeret Dilan ke pihak berwajib bersama teman-temannya. Perpisahan yang tadinya hanya gertakan Milea menjadi perpisahan yang berlangsung lama sampai mereka lulus kuliah dan dewasa.

Mereka berdua masih membawa perasaan yang sama saat mereka kembali bertemu di reuni, namun masing-masing sudah memiliki pasangan.

Apabila dua film sebelumnya berasal dari sudut pandang Milea, kali ini cerita berasal dari sudut pandang Dilan.

Milea: Suara dari Dilan berada dalam arahan sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq serta penulis naskah Pidi Baiq dan Titien Wattimena.

Film ini dijadwalkan rilis 13 Februari 2020.

Kajeng Kliwon

Agni (Amanda Manoppo) merupakan dokter muda asli Bali. Dia akan menikahi kekasihnya, Nicho (Chris Laurent), yang merupakan fotografer dari Jakarta. Walaupun sering terjadi konflik dalam mempersiapkan pernikahan, mereka tetap merasa bahagia.

Tibalah malam Kajeng Kliwon, malam makhluk mistik masuk ke dunia manusia. Kedatangan mereka ternyata turut mengusik kehidupan Agni dan Nicho. Salah satu makhluk mistik yang mengganggu mereka yaitu Rangda.

Gangguan berawal dari sebuah kejadian pembunuhan. Rangda kemudian mengancam jiwa Agni dan Nicho.

Belum usai masalah gangguan mistik, hubungan mereka mendapat tantangan pada kehadiran Wijaya (Vincent Andrianto). Pemuda asli Bali itu berusaha mempengaruhi Agni untuk menikahi pemuda Bali asli.

Kajeng Kliwon berada dalam arahan sutradara Bambang Drias dan penulis naskah Baskoro Adi dan Nicholas Raven. Film ini akan rilis 13 Februari 2020 mendatang.

Toko Barang Mantan

Apa yang kamu lakukan dengan barang pemberian dari mantan pacar anda? Tristan (Reza Rahadian) punya cara tersendiri.

Dia membuka Toko Barang Mantan. Dalam toko itu, orang-orang menjual barang dari para mantannya dengan tujuan move on.

Tristan bahkan rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan toko ini. Dia bekerja bersama sahabatnya, Amel (Dea Panendra ) dan Rio (Iedil Dzuhrie Alaudin).

Tersebab barang yang dijual bukan barang biasa, banyak kisah sedih, lucu dan absurd tentang barang-barang tersebut yang pemilik ceritakan. Tristan bangga dengan toko ini meskipun akhir-akhir ini sepi dan bermasalah secara finansial.

Suatu hari, tiba-tiba datang Laras, mantan Tristan saat kuliah dulu. Pertemuan itu cukup membuat hidup Tristan bergejolak.

Perasaan Tristan semakin tidak menentu saat Laras mengabarkan bahwa dia ingin menjual cincin tunangannya di toko ini.

Tristan merasa ada kesempatan kedua untuk menjalin hubungan lagi. Dengan bantuan Amel dan Rio, Tristan berusaha mengambil lagi hati Laras, salah satu caranya dengan menyukseskan Toko Barang Mantan itu dengan segala cara.

Toko Barang Mantan meruapakan karya sutradara Viva Westi serta penulis naskah Titien Wattimena dan Priesnanda Dwisatria. Film ini akan rilis pada 20 Februari 2020.

4 Mantan

Sara (Ranty Maria), Airin (Melanie Berentz), Rachel (Melayu Nicole), dan Amara (Denira Wiraguna) bertemu dalam satu tempat dan peristiwa.

Mereka berempat merupakan mantan pacar Alex (Jeff Smith). Satu hal yang mengejutkan, ada surat untuk mereka masing-masing.

Sebuah surat yang memberikan indikasi bahwa pembunuh Alex merupakan salah satu dari mereka.

4 Mantan berada dalam arahan sutradara Hanny R Saputra serta penulis naskah Demas Garin dan Talitha Tan. Film ini dijadwalkan rilis pada 20 Februari 2020 mendatang.

Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Sudah dua tahun berlalu sejak Alfie (Chelsea Islan) dan Nara (Hadijah Shahab) lepas dari teror iblis. Saat ini mereka mencoba melanjutkan kehidupan mereka secara normal.

Sayangnya, Alfie masih terus dihantui perasaan bersalah akan kejadian masa lalu. Dia juga masih memiliki penglihatan yang tidak wajar.

Kejadian terburuk Alfie ternyata baru saja dimulai. Ada bahaya yang menunggu dari sosok kegelapan yang akan menjemput nyawa mereka.

Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2 merupakan film karya Timo Tjahjanto. Film ini akan rilis 27 Februari 2020 mendatang.

Riki Rhino

Seorang pemburu bernama Mr Jak mencari cula badak Sumatera. Kala itu, Mr Jak memotong cula dari Riki, seekor badak sumatera muda. Untuk mendapatkan kembali cula yang dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni.

Dalam perjalanan, Riki bertemu dengan hewan yang memerlukan pertolongan. Kemudian Riki mendapatkan cula dengan kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari hewan yang sebelumnya dia tolong. Sejak saat itu, Riki memiliki kekuatan berupa keahlian hewan lain dalam waktu tertentu.

Riki Rhino merupakan karya sutradara Erwin Budiono dan penulis naskah Cassandra Massardi dan Jony Yuwono. Film animasi ini akan rilis pada 27 Februari 2020 mendatang.

#Teman Tapi Menikah 2

Ayu (Mawar De Jongh) dan suaminya Ditto (Adipati Dolken) kini telah menikah. Belum puas untuk menikmati momen sebagai pasangan baru, tiba-tiba Ayu hamil. Kepribadian Ayu yang tadinya semangat menemani Ditto, kini berubah total. Ayu menjadi seorang yang males gerak dan super sensitif.

Ditto mencoba memahani. Dia menahan diri dan pura-pura tidak cemburu dengan perhatian yang Ayu berikan ke si janin. Namun pertengkarang-pertengkaran sehari-hari tidak terelakkan.

Kini keadaan semakin sulit dan mereka merasa perlu untuk memutuskan: mempertahankan hubungan atau si janin.

#Teman Tapi Menikah 2 berada dalam arahan sutradara Rako Prijanto serta penulis naskah Johanna Wattimena, Ayudia Bing Slamet, dan Ditto Percussion. Film ini dijadwalkan rilis pada 27 Februari 2020.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid, Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight