Daftar Drama Cina di WeTV yang Bisa Ditonton Saat Libur Lebaran

Oleh: Maria Ulfa - 22 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Drama Mandarin di WeTV mulai dari My Girlfriend is an Alien, Go Go Squid hingga A Little Thing Called First Love.
tirto.id - Drama Cina atau Mandarin bisa menjadi salah satu pilihan bagi para pecinta drama untuk mengisi waktu saat libur Lebaran atau Idul Fitri 2020.

Melihat tayangan drama Mandarin juga bisa mengisi waktu luang saat melakukan gerakan #dirumahaja akibat pandemi virus Corona jenis baru, COVID-19 seperti sekarang.

WeTV adalah salah satu penyedia layanan video yang menawarkan banyak serial drama Mandarin dengan cerita menarik dengan terjemahan bahasa Indonesia. Beberapa drama di WeTV bahkan diisi menggunakan sulih suara bahasa Indonesia.

Sementara itu, berikut ini adalah sejumlah rekomendasi drama Mandarin di WeTV yang bisa ditonton sambil menunggu waktu berbuka puasa.

My Girlfriend is an Alien

My Girlfriend is an Alien atau Pacaraku Alien merupakan drama tentang romansa antar galaksi yang terjadi pada seorang gadis asing yang terjebak di planet bumi.

Berasal dari planet Cape Town, Chai Xiao Qi (Wan Peng) mendapati dirinya tertahan di bumi setelah secara tidak sengaja kehilangan alat pelacak untuk kembali ke planetnya. Ia bukan hanya alien biasa, tapi juga gadis genit yang suka mengejar pria.

Untuk bertahan hidup di antara manusia, Chai Xiao Qi mengandalkan kemampuan supernaturalnya dengan menghentikan waktu.

Sementara Fang Leng (Bie Thassapak Hsu) adalah CEO sombong yang menderita amnesia heteroseksual setiap kali hujan datang yang menyebabkan ia melupakan para wanita yang pernah berhubungan dengannya.

Suatu hari, Chai Xiao Qi bertemu Feng Leng yang terlibat dengan kecelakaan. Xiao Qi pun berusaha menyelamatkannya, dan setelah itu, secara kebetulan keduanya sering terlibat sebuah insiden yang menyebabkan mereka semakin dekat.

Go Go Squid

Drama ini merupakan kisah roamsa yang lucu antara penyanyi terkenal yang naksir kepada pria yang takut untuk ia dekati. Pria itu adalah sosok jenius di bidang teknik komputer dan juga seorang ahli di dunia gim profesional.

Suatu hari, sudah larut malam ketika Han Shang Yan (Li Xian) masuk ke sebuah kafe internet. Sambil membantu sepupunya menjaga kafe, Tong Nian (Yang Zi) yang saat itu melihat Han Shang Yan langsung jatuh hati padanya.

Biasanya, Tong Nian adalah sosok yang berani, mudah bergaul dan memiliki puluhan ribu pengikut di sosial media. Akan tetapi, entah mengapa ia merasa malu dan ragu-ragu setiap kali bertemu dengan Han Shang Yan.

Meski Tong Nian terbiasa melakukan wawancara, tetapi ia tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun ketika berbicara dengan Shang Yan.

Shang Yan adalah tipe pria yang dingin, sulit dijangkau, dan bukan tipe pria yang tertarik pada perempuan dan hanya fokus dengan pekerjaannya. Akan tetapi, kepribadian unik Tong Nian dan cara gigihnya untuk mendekatinya akhirnya mulai menarik perhatian Shan Yang.

About Love

About Love atau Tentang Cinta adalah drama yang mengisahkan tentang Kisah presiden perusahaan yang menderita Obsessive Compulsive Disorder (OCD ) parah yang menyebabkan ia tidak bisa berinteraksi dengan perempuan.

Sebuah insiden terjadi ketika Wei Qing (Yan Xi) berumur 18 tahun dan itu sangat mempengaruhi kehidupannya.

Meskipun Wei Qing telah menjadi anggota eksekutif perusahaan, ia tidak dapat berinteraksi dengan lawan jenis. Itulah sebabnya selama bertahun-tahun ia mencari 'putri' yang bisa menyelamatkannya.

Sepuluh tahun kemudian, karena pertemuannya dengan seorang mahasiswi seni bernama Zhou Shi (XU Xiao Nuo), Wei Qing mendapati dirinya baik-baik saja dan tak mengalami gejala apa pun saat sedang bersamanya. Setelah itu, keduanya pun membuat sebuah kesepakatan.

Eternal Love of Dream

Eternal Love of Dream atau Cinta Abadi Seindah Mimpi merupakan drama kolosal yang menceritakan tentang Ratu Kerajaan Qing Qiu, Bai Feng Jiu (Dilraba Dilmurat) yang ternyata adalah satu-satunya siluman rubah sembilan ekor merah yang ada di dunia.

Suatu hari, Feng Jui diserang oleh binatang buas saat sedang mencari alat kultivasi di pegunungan, dan ia diselamatkan oleh Kaisar pertama di Surga, Dong Hua (Vengo Gao). Karena merasa bersyukur dan berhutang budi, Feng Jiu membantu Dong untuk mengalahkan Raja Iblis.

Saat keduanya menghabiskan waktu bersama, Feng Jiu menyadari rasa terima kasihnya terhadap Dong Hua perlahan-lahan berkembang menjadi cinta. Sayangnya, Dong Hua sudah lama melupakan apa itu cinta.

A Little Thing Called First Love

A Little Thing Called First Love atau Hal Kecil Bernama Cinta Pertama adalah drama sekolahan yang menceritakan tentang seorang gadis biasa yang jatuh cinta pada siswa paling populer di sekolah.

Xia Miao Miao (Angel Zhao) adalah seorang siswi artistik pemalu yang naksir terhadap teman sekelas yang tampan dan berbakat dan memulai perjalanannya dalam menemukan jati dirinya selama ini.

Karena siswa tersebut, yakni Liang You Nian (Edward Lai), Xia Miao Miao memutuskan untuk melakukan perubahan terhadap kepribadian dan penampilannya.

Melalui bantuan teman-temannya, Miao Miao mulai belajar tentang mode, bergabung dengan klub sekolah, dan belajar keras untuk meningkatkan nilainya. Karena itu pula, kehidupannya yang biasa menjadi lebih berwarna dari hari ke hari.


Baca juga artikel terkait DRAMA CINA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight