Daftar Drakor Juni-Desember 2021 di tvN: The Devil Judge & Bulgasal

Oleh: Maria Ulfa - 3 Juni 2021
Dibaca Normal 3 menit
Beberapa drakor baru yang akan tayang paruh kedua 2021 di tvN, di antaranya adalah The Devil Judge, Cliffhanger, hingga Bulgasal.
tirto.id - Channel tvN telah mengungkapkan rencana siaran drama Korea terbaru pada paruh kedua tahun 2021. Hal itu diungkapkan langsung oleh direktur CJ ENM, Kim Je Hyun pada Kamis (3/6/2021).

“Untuk paruh kedua tahun ini, kami telah menyiapkan line-up bagus lainnya yang akan menggairahkan penggemar drama di seluruh dunia,” tutur Kim Jae Hyun, seperti dikutip YTN.

Ia menambahkan, “Melalui kolaborasi strategis dengan TVING dan mitra over-the-top (OTT) global kami lainnya, kami akan meningkatkan daya saing, nilai, dan status konten kami dan menjadi saluran nomor 1 untuk K-drama.”

Diawali dengan penayangan pada bulan Juni 2021, tvN akan menayangakn sejumlah drama seperti Hospital Playlist 2 dan Voice 4.

Selain itu, ada pula drama yang sedang mengudara, seperti Mine, My Roommate is a Gumiho, dan Doom at Your Service.

Sementara, berikut ini adalah daftar lengkap drama Korea baru yang dijadwalkan tayang pada Juli hingga Desember 2021 di tvN, seperti dikutip Soompi.

1. The Devil Judge

Ji Sung akan comeback akting lewat drama Devil Judge yang juga dibintangi oleh Kim Min Jung, Jinyoung GOT7, dan Park Gyu Young. Drama hukum ini akan mengubah ruang sidang menjadi pertunjukan langsung untuk berbagi pesan baru tentang keadilan.

The Devil Judge berlatar di Korea distopia imajiner dan bertujuan untuk berbagi pesan tentang keadilan melalui acara ruang sidang siaran langsung di mana seluruh bangsa berpartisipasi dalam persidangan.

Drama ini dibintangi oleh Ji Sung sebagai Kang Yo Han, seorang hakim kepala pengadilan yang mengenakan jubah hukum untuk memburu penjahat.

2. You Are My Spring

Drama ini dibintangi Seo Hyun Jin, Kim Dong Wook, Yoon Park, dan Nam Gyu Ri. Dideskripsikan sebagai drama "roman penyembuhan", drama ini akan bercerita tentang orang-orang yang tinggal di sebuah gedung di mana kasus pembunuhan sebelumnya terjadi. Mereka menjalani kehidupan orang dewasa dengan jiwa yang masih berusia tujuh tahun.

3. Cliffhanger

Drama Cliffhanger, atau Mount Jiri ditulis oleh Kim Eun Hee, penulis drama populer Kingdom (2019/2020) dan Signal (2016).

Drama ini akan dibintangi Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun, dan akan menjadi drama pertama Jun Ji Hyun sejak 2016 lalu saat ia membintangi The Legend of the Blue Sea.

Cliffhanger adalah drama misteri tentang orang-orang yang mendaki melalui daerah misterius dan belum dijelajahi di Gunung Jiri, gunung terbesar di daratan Korea Selatan.

4. The Tragedy of One

Drama ini menggambarkan kisah ambisi, rahasia, rasa bersalah, dan keselamatan yang mengerikan di sekitar “Royal the Hills,” tempat tinggal bagi 1 persen orang terkaya di Korea.

Ji Jin Hee berperan sebagai Baek Soo Hyun, pembawa berita nasional yang dipercaya oleh publik.

Yoon Se Ah memerankan istrinya, bernama Seo Eun Soo, yang juga putri ketua Je Kang Group, yang mengendalikan dunia politik Korea. Kim Hye Eun akan memerankan Cha Seo Young, seorang penyiar ruang berita.

5. Seashore Village ChaChaCha

Drama romansa penyembuhan ini berfokus pada kisah mereka yang tinggal di desa pantai Gongjin. Acara ini dibintangi oleh Shin Min Ah sebagai dokter gigi logis Yoon Hye Jin, seorang wanita yang tampaknya memiliki segalanya tetapi merasa kosong di dalam.

Setelah pindah ke Gongjin, dia bertemu dengan Hong Doo Shik yang diperankan oleh Kim Seon Ho, yang dikenal sebagai Tuan Hong di sekitar kota tersebut. Meskipun secara teknis dia menganggur, Tuan Hong adalah ahli dalam pekerjaan sampingan, membantu semua orang di Gongjin.

6. High Class

Drama misteri ini menceritakan tentang kebohongan berbahaya dan kemunafikan yang tersembunyi di balik kehidupan sempurna para wanita kaya dan berlatar di sebuah sekolah internasional di pulau seperti surga.

Jo Yeo Jeong berperan sebagai pengacara Song Yeo Wool, yang kehilangan segalanya saat dia dijebak atas pembunuhan suaminya. Karena hal itu, dia melarikan diri ke pulau ini setelah kejadian itu, tetapi dia tetap menjadi orang buangan.

Lalu, Kim Ji Soo berperan sebagai Nam Ji Sun, "ratu lebah" di antara para ibu di sekolah internasional tempat putra Song Yeo Wool bersekolah.

Misteri dimulai ketika Song Yeo Wool bertemu ibu dari teman sekelas putranya, yang merupakan perempuan yang pernah berselingkuh dengan suaminya sebelum dia dibunuh.

7. Yumi’s Cells

Diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul yang sama, Yumi's Cells akan menceritakan kisah pekerja kantoran biasa Yumi, diperankan oleh Kim Go Eun. Ceritanya dari sudut pandang banyak sel otak di kepala Yumi yang mengendalikan setiap pikiran, perasaan, dan tindakan yang ia lakukan.

Setelah hubungan terakhirnya gagal, sel cinta Yumi mengalami koma karena syok dan sel lainnya harus bekerja untuk membangunkannya.

Ahn Bo Hyun berperan sebagai gim developer, Goo Woong yang jatuh cinta pada Yumi pada pandangan pertama. Dengan pesonanya yang jujur ​​dan sederhana, dia akan membangunkan sel cinta Yumi.

Kemudian, Lee Yoo Bi akan memerankan Ruby, junior di kantor Yumi, dan Park Ji Hyun akan memerankan rekan Goo Woong dan teman populer bernama Sae Yi.

8. The Secret Royal Inspector and Jo Yi

Drama investigasi komedi sejarah ini menceritakan tentang seorang pencicip makanan yang akhirnya menjadi inspektur kerajaan rahasia (pejabat yang menyamar yang memeriksa provinsi setempat untuk mengungkap korupsi).

Ia bekerja sama dengan seorang janda yang sedang mencari kebahagiaan. Bersama-sama, mereka memulai skema besar untuk mengungkap kebenaran.

Duo investigasi kunci drama ini adalah Taecyeon 2PM dan Kim Hye Yoon yang hidupnya berubah setelah bertemu satu sama lain.

Taecyeon berperan sebagai inspektur rahasia kerajaan Ra Yi Eon dan Kim Hye Yoon memerankan peran Kim Jo Yi, seorang wanita tidak konvensional di era Joseon yang menganggap perceraian bukanlah masalah besar.

9. Bulgasal

Drama fantasi ini menceritakan tentang seorang perempuan yang telah mengalami banyak reinkarnasi selama 600 tahun terakhir dan mengingat semua kehidupan masa lalunya.

Ia bertemu pria yang abadi yang hidup selama lebih dari 600 tahun sebagai bulgasal, makhluk mitos yang memakan darah manusia.

Lee Jin Wook memerankan Dan Hwal, sosok bulgasal yang pernah menjadi manusia 600 tahun yang lalu.

Kemudian, Kwon Nara memerankan Min Sang Woon, yang sebelumnya adalah seorang bulgasal setelah menjadi target balas dendam Dan Hwal, tetapi Sang Woon bereinkarnasi sebagai manusia.

Lee Joon memerankan Ok Eul Tae, seorang bulgasal yang hidup dalam kerahasiaan yang menggunakan kekayaannya untuk membantu mereka yang membutuhkan dan mengendalikan politisi.

Lalu, Gong Seung Yeon memerankan Dan Sol, mantan istri Dan Hwal. Anggota pemeran lainnya termasuk Jung Jin Young, Park Myung Shin, dan Kim Woo Seok UP10TION.


Baca juga artikel terkait DRAKOR atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight