Daftar 7 Film Indonesia yang Rilis Oktober 2022 di Bioskop

Penulis: Yantina Debora, tirto.id - 30 Sep 2022 11:57 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Daftar film Indonesia yang rilis Oktober 2022 di bioskop mulai dari Pamali, Sri Asih, Hidayah hingga Qodrat.
tirto.id - Sederet film Indonesia bakal menghiasi layar lebar Oktober 2022 mulai dari genre drama romatis, komedi, aksi hingga horor.

Film genre horor adalah yang paling banyak rilis pada Oktober 2022, mulai dari Pamali, Kalian Pastas Mati, Hidayah, Qodrat, dan Inang.

Sementara genre aksi dan sci-fi terdapat film Sri Asih. Sedangkan film Crazy, Stupid, Love hadir untuk mengisi genre drama, romatis dan komedi.


Daftar Film Indonesia Oktober 2022, Jadwal Rilis dan Sinopsisnya



1. Pamali

Film besutan Bobby Prasetyo ini bakal rilis 6 Oktober 2022 di bioskop tanah air. Film yang dibintangi Marthino Lio dan Putri Ayudya ini berdurasi 99 menit dan masuk kategori 17+.

Pamali bercerita tentang Jaka Sunarya (Marthino Lio) dan sang istri, Rika (Putri Ayudya) yang baru saja kehilangan pekerjaan.

Lalu mereka ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya untuk memulai hidup baru di sebuah desa. Namun di desa tersebut, mereka melanggar adat yang telah menjadi tradisi. Oleh sebab itu mereka harus menghadapi makhluk halus yang mengancam nyawa mereka.

2. Kalian Pantas Mati

Kalian Pantas Mati adalah film besutan Ginanti S.Rona. Film yang dibintangi Zee JKT48 dan Emir Mahira ini merupakan film bergenre horor yang rilis 13 Oktober 2022.


Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal. Dia harus menggunakan kemampuannya untuk menghentikan roh jahat yang dipenuhi dendam terhadap teman sekolahnya.

3. Sri Asih

Aksi Pevita Pearce bakal mewarnai layar lebar mulai 6 Oktober 2022 melalui film Sri Asih. Film besutan Upi ini juga bakal dibintangi oleh Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol dan Dimas Anggara.

Film aksi sci-fi ini bercerita tentang Alana yang selalu dikuasai oleh kemarahan. Dia adalah anak yang lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orang tuanya. Saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asalnya. Dia bukan manusia biasa.

4. Hidayah

Film Monty Tiwa, Hidayah, bakal rilis di bioskop mulai 22 Oktober 2022. Film dari sutradara film Keramat ini mengusung genre horor dan dibintangi Ajil Ditto, Givina, Alif Joerg dan Unique Priscilla.

Hidayah bercerita tentang Bahri (Ajil Ditto), seorang ustadz muda, yang berusaha mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. Hingga suatu ketika, sahabat Bahri, Hasan, datang dari kampung untuk meminta tolong.

Desa Mekarwangi tempat Bahri tumbuh dan berasal, mengalami gangguan gaib yang mengusik kedamaian kampung, yang dipercaya disebabkan oleh Ratna (Givina), teman lama Bahri. Namun saat Bahri kembali ke Desa Mekarwangi, dan mendapati bahwa bahaya yang harus ia hadapi lebih besar dari yang ia duga.

5. Crazy, Stupid, Love

Rumah produksi Screenmedia Films bakal merilis film drama, romantis, komedi berjudul Crazy, Stupid, Love pada 27 Oktober 2022.

Film ini dibintangi Dimas Anggara, Susan Sameh, Chicco Kurniawan, Ibnu Jamil, Tania Ayu, Ira Maya Sopha dan Tio Pakusadewo.

Crazy, Stupid, Love tentang Surya yang berangkat ke Yogyakarta dengan bis malam dan duduk bersebelahan dengan Asti. Tanpa disangka, pertemuan dengan Asti ini merubah kehidupan Surya, baik percintaan maupun hubungannya dengan kedua orang tuanya.

6. Qodrat

Vino Bastian dan Marsha Timothy bakal kembali menyapa pecinta film Indonesia melalui Qodrat. Film horor besutan Charles Gozali ini bakal rilis 27 Oktober 2022 di bioskop tanah air.

Qodrat bercerita tentang Ustadz Qodrat (Vino G. Bastian) yang gagal meruqyah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assuala.

7. Inang

Naysilla Mirdad bakal beradu akting dengan sang ibu, Lydia Kandou dalam film Inang. Film horor triller besutan Fajar Nugros ini bakal tayang mulai 13 Oktober 2022.

Inang bercerita tentang Wulan, seorang kasir supermarket ditinggalkan oleh pacarnya setelah mengetahui soal kehamilannya yang di luar rencana.

Di sisi lain Wulan enggan untuk mengaborsi. Dia kemudian bertemu grup di sosial media yang mengaku sebagai kelompok relawan pro-life yang fokus membantu ibu hamil yang mengalami situasi kurang beruntung.

Dari kelompok itu, Wulan akhirnya bertemu dengan keluarga kaya yang bersedia mengadopsi anaknya setelah lahir. Tanpa sepengetahuan Wulan, keluarga kaya tersebut memiliki rencana rahasia yang keji untuk Wulan dan jabang bayinya pada hari kelahiran.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA OKTOBER 2022 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Film)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight