Conte Janji Ulangi Kesuksesan Juventus untuk Timnas Italia

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 25 Mei 2016
Antonio Conte berjanji untuk mengantarkan tim nasional Italia meraih kesuksesan di Piala Eropa 2016 di Prancis seperti saat ia menangani Juventus dan berhasil merebut titel juara Serie-A musim 2015/2016. Ia berjanji untuk berfokus sepenuhnya ada turnamen empat tahunan itu sebab jika perhatian terbagi timnas akan merugi. Ia juga berjanji akan menampilkan gaya bermain dengan pertahanan yang kuat sehingga tak mudah dijebol lawan. Ia akan memasang trio BBC alias Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini, serta Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang.
tirto.id - Antonio Conte berjanji untuk mengantarkan tim nasional Italia meraih kesuksesan seperti saat ia menangani Juventus yang berhasil menjadi kampiun Serie-A musim 2015/2016. Janji tersebut adalah satu dari tiga komitmen yang diungkapkan oleh pria berusia 46 tahun itu agar timnas Italia bisa meraih kejayaan selama mengarungi Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Prancis pada bulan Juni mendatang.

“Saya telah berharap bahwa mereka (para pemain Juventus) mampu mengulang sukses ketika membela timnas,” kata Conte.

Janji kedua Conte adalah dirinya akan benar-benar berfokus hanya kepada turnamen Piala Eropa 2016. Ia tak akan membagi perhatian untuk hal lain dan yang menyebabkan kerugian bagi juara Piala Dunia 2006 itu. Ia ingin bekerja keras untuk menyiapkan timnya dengan segala ketelitian dan ketegasan sehingga bisa tampil dengan gemilang.

“Saya berusaha fokus, perhatian yang terbagi pada akhirnya merugikan tim. Seorang pelatih harusnya tidak diperkenankan membawa kecemasan atau perasaan galau. Saya hanya ingin berkonsentrasi dan percaya diri serta bersikap gagah berani. Jika saja saya mengajukan pertahanan kepada para pemain, maka saya akan bertanya mengenai mimpi mereka. Keberuntungan kerapkali tidak berada hanya di satu pihak,” ungkapnya.

Janji terakhir, untuk mewujudkan segala harapan itu, Conte akan menampilkan gaya bermain dengan pertahanan yang kuat sehingga tak mudah dijebol lawan. Ia akan memasang trio BBC alias Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Apalagi di bawah mistar gawang ada sang kiper timnas legendaris serta sarat pengalaman, Gianluigi Buffon.

“Sesungguhnya kami akan mulai membenahi lini pertahanan. Saya telah menjalin kerjasama apik bersama para pemain selama bertahun-tahun, dan saya berharap mereka mampu memahami segala sesuatunya. Kami semua berharap bahwa para pemain mampu memberi penampilan terbaiknya,” kata Conte. (ANT)

Baca juga artikel terkait PIALA EROPA 2016 atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight